stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Apakah kalian pernah mellihat seorang cewek yang memiliki kumis ataupun janggut? Apa pendapat kalian tentang mereka? Apakah kalian menyukainya? Atau kalian mengganggap itu merupakan hal yang aneh? Bagi pria mungkin kumis akan tampak sebagai sisi kejantanan mereka tapi bagaimana dengan cewek?. Nah biar kita semua gak nebak-nebak mimin bakal mengungkapkan beberapa mitos, fakta dan beberapa hal lainnya yang berhubungan dengan cewek berkumis.

Mitos Dari Cewek Yang Memiliki Kumis

Kalian percaya gak sih kalau katanya cewek yang punya kumis atau jenggotan itu punya nafsu yang kuat? ( misalnya nafsu makan atau belanja kali ya). Beberapa penelitian bahwa itu hanyalah sebuah mitos, karena libido dengan cewek berkumis itu sama sekali gak ada hubungannya loh. Yuk kita pahami lagi,

Kenali dulu jenis bulunya

Sebelum kalian percaya sama yang namanya mitos, Mimin mau kasih tau kamu dulu kalo bulu yang nempel di kulit kamu itu sebenarnya ada dua jenis. Pertama bulu vellus atau bulu halus yang berguna menjaga suhu badan agar tetap dalam keadaan normal. Ada pula bulu terminal atau bulu kasar yang dapat tumbuh di kepala atau kaki cowok.

Pertumbuhan kedua bulu itu ternyata dipengaruhi oleh dua hormon, yaitu andergon dan testosteron. Kedua hormon ini memang lagi memuncak pada saat kita memasuki masa pubertas. Bahkan cowok bisa menghasilkan kadar andergon yang lebih banyak daripada cewek. Perbandingannya bisa mencapai 1:9 loh.

Kenapa cewek bisa punya kumis tipis?

Masih berkaitan soal perbandingan hormon di poin sebelumnya. Produksi hormon andergon pada cowok bisa lebih subur karena diproduksi oleh dua organ, yaitu testis dan anak ginjal. Sedangkan cewek hanya diproduksi melalui anak ginjal saja.

Dalam beberapa kasus, ada juga cewek yang memproduksi banyak hormon androgen, efeknya kemudian akan mempengaruhi pada hal-hal yang kurang wajar pada tubuh, seperti tumbuhnya kumis atau jenggot. Tapi tenang, soalnya kumis yang tumbuh adalah jenis bulu tipis. (Kalo yang muncul bulu kasar sebaiknya kamu cepat ke dokter ya ladies)

Apa ini kaitannya sama nafsu atau libido cewek?

Sebenarnya ladies, ini sama sekali gak ada kaitannya sama libido. Meski pertumbuhan bulu ini dipengaruhi oleh hormon testosteron, namun pengaruh meningkatnya libido cewek berkumis sangatlah kecil. Masih banyak faktor lain yang mempengaruhi libido seseorang.

Alasan Kenapa Cewek Berkumis Itu Berbeda

Bagi cewek-cewek yang punya kumis kalian gak perlu merasa minder karena sebenarnya kalian mempunyai kelebihan tersendiri loh. Ini dia buktinya.

1. Merasa jadi spesies yang langka di bumi,

Setiap cewek itu sebenarnya memang sudah ditakdirkan untuk menjadi cantik dan manis dengan sendirinya. Khususnya cewek berkumis tipis yang terlihat lebih manis lagi ketika dia lagi tersenyum. Kok bisa gitu sih? Ya gimana nggak, senyuman di bibir aja udah kelihatan manis, apalagi kalau ditambah dengan kumis tipis yang menghiasi bibirnya. Haduh, kebayang nggak tuh? Klepek klepek deh.

2. Cewek yang berkumis lebih menarik perhatian cowok

Ngomongin soal cewek yang berkumis itu selalu menarik bagi setiap cowok. Bagi yang punya kumis tipis itu cenderung pemalu dan nggak begitu suka ketawa lebar, itu sih pendapat dari para cowok loh. Bagi mereka kalian akan terlihat cantik dan bikin gemes kalau ada cewek yang punya kumis tipis, bawaannya pengen narik kumisnya yang tipis yang selalu bikin penasaran itu. Besok- besok mimin mau numbuhin kumis juga lah hahaha….

3. Memiliki ketabahan yang super duper kuat

“Mas, eh Mbak maksudnya. Maaf-maaf.” Biasanya kata-kata itulah yang selalu ditujukan kepada cewek yang berkumis. Agak nyesek pastinya kan.

Karena kumis itu selalu identik dengan kepribadian cowok, sebagian besar cewek yang memiliki kumis cenderung nggak PD dan selalu merasa minder. Salah panggil dari orang lain seperti sudah biasa ia dapatkan dalam keseharian. Apalagi jika ditambah mereka memiliki rambut pendek dan postur tubuh yang tinggi, yang ada mereka para ceweknya yang salah sangka karena ngirain itu cowok.

Tapi, dengan fakta-fakta salah panggil yang sering dialami tadi, dia justru menjadi sosok cewek yang sudah kebal dengan kesalahan orang lain yang sebenarnya bikin kesel dan sebel itu.

4. Tetap stay cool

Kalau biasanya cewek lain masalah yang sering dipusingkan adalah jerawat, kulit kusam atau beruntusan, beda dengan dia yang berkumis tipis. Meski kadang merasa minder karena berbeda dengan yang lain, dia justru terus berusaha membaur sebaik mungkin di kalangan teman-temannya. Dia sadar betul kalau kumis tipis itu bukan kekurangan, tapi kenikmatan Tuhan yang membuatnya anti mainstream.

5. Selalu disamakan dengan para artis

“Ini teh Iis Dahlia bukan ya? Kumis tipisnya seksi banget sih….” Aduh cenengnya dibilang kayak gitu disangka artis pula itu.

Di kalangan para artis, kaum hawa yang memiliki kumis tipis juga masih tergolong jarang. Tak heran jika Iis Dahlia yang merupakan penyanyi dangdut top merasa bangga pada kumis tipisnya yang justru membuatnya mudah dikenali dan dicintai penggemar. Kamu yang berkumis tipis, pasti pernah dong disamakan dengan biduan dangdut yang satu ini?

6. Di bilang mirip Princess Syahrini

Bagi cewek yang memiliki kumis tipis, biasannya kalau gak dibilang mirip Iis Dahlia pasti di bilang mirip Princess Syahrini ini mah namanya rejeki nomplok. Wanita cantik asal Kota Bogor ini memang fenomenal karena gayanya yang nyentrik dan kumis tipisnya yang tetap terlihat meski ditutupi make up tebal. Seseuatuuuh ya, Teh.

7. Mendapat julukan si nafsu tinggi

Ini nih yang kayak mimin jelasin diatas. Cewek yang berkumis, punya bulu alis, kaki dan tangan yang lebat itu akan selalu dikatakan punya nafsu yang tinggi.

Kalian pasti pernah donk tentang ungkapan yang kayak gitu. ungkapan yang sebetulnya bukan berdasar dari ilmu pengetahuan dan penelitian, tapi asal tebak saja dari orang awam. Nggak apa-apa sih kalau mau berkomentar, tapi belum tentu kok dia yang berkumis tipis itu punya sifat ekstrim seperti “bernafsu tinggi”atau orientasi seks berlebihan. Ingat itu semua cuma mentos, eeh salah mitos maksudnya.

Penyebab Cewek Memiliki Kumis

Nah, tadi diatas mimin sudah jelasin sedikit penyebabnya kenapa cewek bisa memiliki bulu kumis. tapi kurang enak kalau gak mendetail jadi ini buat yang lebih detailnya,

Meskipun rambut halus yang tumbuh pada seluruh tubuh terjadi sebelum masa pubertas, mereka akan tetap menjadi kasar setelah masa pubertas. Ini dikarenakan adanya efek androgen (hormon seks jantan) .

Dihidrotestosteron adalah androgen yang bertindak pada folikel rambut untuk mengkonversikannya pada rambut kasar. Androgen ini akan hadir dalam darah dan juga membentuk lokal di kulit oleh konversi testosteron. Hal ini memerlukan kehadiran enzim di kulit yang bernama 5-alpha-reductase. Biasanya pada wanita biasa , 5-alpha-reductase tidak aktif sementara pada wanita yang memiliki kumis, enzim ini hiperaktif.

  • Congenital adrenal hyperplasia

Pada wanita, androgen ini biasanya diproduksi di kelenjar adrenal dalam jumlah yang sangat kecil. Dalam kondisi yang disebut ‘Congenital adrenal hyperplasia’, kedua kelenjar adrenal akan meningkatkan dan menghasilkan jumlah androgen yang berlebihan. Hal ini mengakibatkan hirsutism dan penampilan kumis pada wanita.

  • Cushing sindrom

hipofisis dan tumor adrenal dapat mengakibatkan hirsutism karena meningkatnya produksi androgen.

  • Tumor

Tumor ovarium dan adrenalin yang hadir dengan hirsutism mungkin dapat besifat jinak atau ganas.

  • Polycystic ovary syndrome

PCOS adalah gangguan endokrin yang terjadi pada wanita karena kelebihan androgen yang diproduksi oleh indung telur. Ini dicirikan oleh disfungsi ovulasi pada pertumbuhan rambut, kumis, jerawat pada wanita yang terkadang sering berlebihan. Ini adalah penyebab paling umum dari kelebihan androgen dan hasilnya akan menyebabkan anovulation kronis dan infertilitas.

  • Familial hirsutism

Dalam banyak kasus, ada riwayat keluarga yang positif memiliki hirsutism. Kejadian ini mungkin juga bisa berhubungan dengan bawaan hiperplasia adrenal dan PCOS.

  • Androgen supplementation

Ini biasanya akan terlihat pada atlet wanita yang mengambil androgen untuk meningkatkan kinerja olahraga mereka. Androgen tidak hanya menyebabkan peningkatan kerja otot, akan tetapi juga dapat menyebabkan peningkatan pertumbuhan rambut pada wajah seperti kumis dan janggut.

  • Idiopathic hirsutism

Kondisi ini biasanya dimulai pada masa pubertas dan penyebab munculnya kumis dan rambut yang berlebihan lain tidak diketahui pasti. Jika perubahan ini muncul untuk pertama kalinya maka selama memasuki usia pertengahan cepat atau lambat tumor adrenal atau ovarium diduga akan muncul.

Cara menghilangkan kumis pada wanita

Nah, bagi kalian yang tetap masih meras minder  dengan kumisnya. Berikut ini mimin akan ulas tentang cara menghilangkan kumis wanita secara alami. Banyak orang menginginkan hasil yang cepat namun juga menginginkan minim efek samping. Terus terang hal itu sangat sulit untuk bisa dipenuhi. Menggunakan bahan kimia mungkin bisa memberikan efek yang cepat, namun tentu saja ada bahaya efek samping.

Lain cerita kalau kalian menggunakan bahan alami untuk menghilangkan kumis di wajah, memang efeknya akan terasa dan terlihat lebih lambat, namun cara ini jauh lebih aman dan juga minim efek samping.

Yuk segera saja simak cara menghilangkan kumis wanita secara alami dengan hasil permanen agar tidak tumbuh lagi. Simak baik-baik ya…

  • Kunyit

Cara menggunakan kunyit untuk menghilangkan kumis pada daerah atas bibir termasuk mudah. Caranya ialah campurkan beberapa sendok bubuk kunyit dengan air secukupnya, lalu berikan beberapa tetes susu. Gunakan sebagai masker, oleskan pada daerah dimana bulu kumis tumbuh. Diamkan sejenak hingga mengering. Lalu bilas wajah dengan air hangat.

Menggunakan kunyit untuk menghilangkan bulu diwajah wanita dipercaya dapat menghilangkan kumis secara total. Katanya kumis tidak ada tumbuh lagi alias hilang permanen. Gak percaya? Silahkan buktikan sendiri.

  • Madu

Madu dapat digunakan untuk menghilangkan kumis pada wanita. Caranya ialah sediakan madu lalu campurkan dengan lemon dan gula. Gunakan adonan tersebut sebagai masker untuk mengatasi bulu halus alias kumis yang tumbuh diarea atas bibir. Setelah dioleskan, diamkan sejenak hingga mengering, kemudian bilas wajah hingga bersih.

  • Lemon

Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan kumis wanita secara alami ialah dengan mencampurkan 2 sendok teh lemon dengan 2 sendok teh gula, kemudian tambahkan 10 sendok air putih. Aduk hingga rata lalu oleskan pada daerah yang beekumis. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga masker mengering.

Katanya masker lemon tidak bisa digunakan untuk menghilangkan kumis secara permanen, namun dapat menyamarkan kumis serta bulu halus yang tumbuh di wajah. Hal tersebut disebabkan karena lemon memiliki zat yang dapat memutihkan bulu sehingga ini dapat disamarkan.

  • Pepaya

Cara menggunakan pepaya untuk menghilangkan bulu kumis ialah dengan menumbuknya hingga halus lalu digunakan sebagai masker. Oleskan pada daerah tumbuhnya kumis, diamkan, lalu bilas wajah kalian hingga bersih. Katanya pepaya mengandung enzim papain yang dapat mencegah pertumbuhan rambut lho.

Oleh karena itu menggunakan pepaya untuk menghilangkan kumis merupakan cara yang tepat karena bulu halus tidak akan tumbuh lagi di wajah kalian dan juga kalian dapat menghilangkannya tanpa mencukurnya.

Yo, yo, yo itu dia ladies sedikit info dari mimin tentang kumis yang merasahkan kaum wanita. Moga-moga habis ini kalian gak bingung lagi sama masalah ini. Gak perlu terlalu dipikirin apa kata orang, kalo katanya dmasiv sih” syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah” betol gak? hehehe….

Related Posts