stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Banyak drama antar klub yang memperebutkan pesepak bola terbaik, tapi tidak sampai dengan adu jotos lho. Pengelola klub menggoda pemain incaran dengan cara memberikan tawaran nilai transfer, gaji dan bonus yang fantastis bahkan ditambah dengan banyak fasilitas istimewa. Supaya pemain incaran mereka mau membubuhkan tanda tangan di perjanjian kontrak mereka tentunya.

Beberapa pemain ini adalah daftar rekor transfer pesepak bola yang sangat fantastis di dunia

1. Gonzalo Higuain

Penyerang El Pipita yang berati penyerang terbaik merupakan julukan dari pemain yang berasal dari Argentina ini. Pada tanggal 26 juli 2016 Gonzalo resmi berseragam Juventus setelah dibeli dari Napoli dengan nilai transfer mencapai 90 juta Euro atau setara dengan 1.4 triliun Rupiah. Higuain mendatangani kontrak 5 tahun bersama klub berjuluk si Nyonya Tua tersebut. Ia juga disebut bakal menerima gaji sebesar 8 juta Euro atau sebesar 127 milyar permusimnya. Itu diluar bonus jika performanya cemerlang bersama klub dan berhasil menghantarkan Juventus menjadi juara di berbagai turnamen. Higuain menjadi pilihan utama untuk mengantikan peran alvaro morata yang hengkang dari Juventus dan kembali ke Madrid.

2. Eden Hazard

Chelsea akhirnya memutuskan menjual Eden Hazard ke Real Madrid pada tanggal 7 juni 2019, Club yang bermarkas di Stadiun Stanford Bridge Londen rela merelakan melepas pemain andalannya itu setelah disodorkan nilai transfer sebesar 100 Euro atau sekitar 1.58 triliun Rupiah. hazard akan membela club berjuluk Los Blancos hingga 2024 mendatang. Selain dengan nilai transfer yang tinggi, penyerang timnas Belgia ini akan mendapatkan gaji yang fantastis. Rumornya iya akan mengantongi gaji hingga 19 juta Euro permusim atau setara dengan 174 milyar rupiah pertahun. Angka tersebut 2x lipat dari gajinya saat masih membela The Blues Chelsea nilai tersebut akan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid itu pun belum termasuk bonus.

3. Cristiano Ronaldo

Diawal musim kompetisi 2018 – 2019 berita kepindahaan CR7 dari Real Madrid ke Juventus cukup menguncang jagad sepak bola dunia, banyak yang tak percaya Ronaldo yang meninggalkan El Real hanya dengan nilai transfer sebesar 100 juta Euro atau setara dengan 1.58 triliun Rupiah. Nilai tersebut belum termasuk 12 juta Euro atau 190 milyar untuk dana kontribusi solidaritas yang diwajibkan FIFA. Juventus mengontrak Ronaldo selama 4 musim dengan gaji 31 juta Euro atau 492 milyar Rupiah pertahun. Itu belum termasuk bonus dan fasilitas dari mobil JEEP yang merupakan sponsor utama Juventus.

4. Gareth Bale

Pemain timnas Wales ini hijrah ke Real Madrid pada detik-detik penutupan bursa transfer pemain pada tanggal 1 September 2013. Toteham setuju melepas Bale dengan nilai transfer 101 juta Euro atau setara dengan 1.62 triliun Rupiah, awalnya Bale dikontrak Real Madrid selama 6 musim hingga tahun 2019. Soal pendapatan pemain berkostum nomor 11 ini menerima gaji sebesar 18 juta Euro atau setara dengan 288 milyar Rupiah pertahun. Melihat performanya yang makin cemerlan ditahun 2017 lalu membuat Real Madrid menyodorkan kontrak baru, kontraknya diperpanjang hingga tahun 2022. Gajinya pun naik signifikan menjadi 27 juta Euro atau setara 433 milyar pertahun.

5. Antoine Griezmann

5 tahun membela Atlitico Madrid seperti sudah cukup untuk pemain berkebangsaan Francis ini. jelang bergulirnya kompetisi tahun 2019 – 2020 Grizmann memilih hengkang ke Barcelona bukan hanya karena Barcelona adalah klub terkuat di Spanyol yang membuatnya pindah. Tapi juga karena tawaran nilai transfer dan gaji yang tentu sangat menguntungkan. Pemain berusia 28 tahun ini dilepas oleh Atletico Madid setelah Barcelona bersedia membayar 120 juta Euo atau senilai 1.9 triliun rupiah sebagai nilai transfer. Nilai transfer itu menempatkan Grizmann kelima sebagai pemain sepak bola termahal di dunia. Grizmann akan diberi kontrak hingga 30 juni 2024, dan menerima gaji sebesar 17 juta Euro atau sekitar 270 milyar per tahunnya.

6. Joao Felix

Meski usianya baru 19 tahun tapi sudah bisa mencatatkannya sebagai pemain termahal ke 4 di kancah sepak bola dunia, penampilan Joao Felix saat membela Benfica sangat infresif sehingga disebut-sebut sebagai jelmaan CR7. Tak heran banyak club kaya yang mengincar tanda tangannya salah satu pemain muda terbaik di Eropa itu, diantaranya adalah Juventus, Manchester United, Atletico Madrid dan Manchester City, Namun akhirnya Felix berlabuh di Atletico Madrid pada tanggal 4 juli 2019.  Nah Club Spanyol itu memenangkan perburuan Felix setelah menyepakati nilai transfer 126 juta Euro atau 2 triliun Rupiah lebih yang diajukan Benfica. Atletico bahkan berani mengontrak Felix hingga 7 tahun mendatang. Soal gaji Felix bakal mengantongi 7 juta Euro atau senilai dengan 111 milyar pertahun.

7. Philippe Coutinho

Lagi-lagi belanja pemain Barcelona nih, club Catalan ini resmi merekrut Phiippe Coutinho pada bursa ransfer januari 2018 dari Liverpool FC. Barcelona disebut-sebut rela mengelontorkan dana sebesar 160 juta Euro atau setara 2,54 triliun Rupiah untuk mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Brazil itu. Pemain berusia 26 tahun tersbut dikontrak Barcelona selama 5 setengah tahun. Disamping dengan nilai transfer yang fantastis Coutinho juga disebut menerima gaji yang sangat tinggi, nilai nya mencapai 12,3 juta Euro atau 195 milyar pertahun.

8. Kylian Mbappe

Paris Saint Germain selalu bermimpi membangun The Dream Team, salah satunya membeli Kylian Mbappe pada agustus 2017 lalu. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli dari AS Monaco dengan nilai 2.86 triliun Rupiah plus 477juta Rupiah perbulan untuk gaji assiten supir dan pengawal pribadinya. Itu juga mendapat tambahan senilai 79 milyar setelah mendatangani kontrak permanen hingga 20 juni 2022. Sayang meski bergaji sangat tinggi Mbappe disebut-sebut tidak nyaman bermain di PSG, dia diisukan hengkang tahun ini kabarnya dia akan bergabung dengan Real Madrid.

Tidak ada kesuksesan yang diraih dalam sekejap mata, sama halnya dengan para pemain sepak bola dunia dengan nilai transfer yang sangat fantastis tadi, mereka sebelumnya berlatih begitu keras hingga memukir prestasi. ayuk guys jangan mau kalah dari mereka ya! Tetap semangat ^^.

Related Posts