stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Dari sejak negara kita di jajah sampai negara kita menjadi merdeka, para jomblo yang ada di tanah air masih belum bisa merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Gimana mereka bisa ngerasa merdeka coba, di segala situasi dan kondisi orang dengan status jomblo masih menjadi bahan bully-an.

Keadaan status jomblo ini telah membuat seseorang menjadi minder dan merasa dikucilkan dari orang-orang. Saat datang ke nikahan mereka akan ditanya ‘mana yang nemani’, pergi ke reuni ‘mana gandengan?’, pergi buka bersama, ‘mana makmum/imamnya’. Begitulah kalau jadi jomblo deritanya tiada akhir. Yang sabar ya mblo.

Kalo dipikir sih biasanya status jomblo bukanlah keinginan mereka. Biasanya status jomblo dapat terjadi karena ada yang setia tapi tiba-tiba ditinggal nikah, ada yang serius tapi tidak disetujui orang tuanya dan berbagai banyak alasan lain yang akhirnya membuat mereka terlabeli jomblo.

Meski memang, ada beberapa yang dengan sadar memilih hidup sendiri. Nah, buat kamu yang selalu diejek karena jomblo atau kamu yang suka ngeledek jomblo, ada baiknya jika kalian tahu jenis-jenis jomblo itu sendiri. Mau tahu apa saja jenisnya? ini listnya dan lihat kamu termasuk jomblo yang mana.

A. Jomblo Sejati

Kenapa dikatakan jomblo sejati? Karena jomblo jenis ini biasanya memang lebih memilih menjalani hidup sendiri. Jadi mereka murni belum pernah pacaran dan enggak mau ngerti dulu tentang cinta. Yang mereka pikirkan hanyalah belajar, mengejar impian dan karir yang ingin dicapai. Sebelum keinginannya tercapai mereka tidak akan melirik pada seseorang.

B. Jomblo Negatif

Jenis yang satu ini bisa dibilang termasuk paling nyesek dari lainnya. Sebab setelah sekian lama pacaran dan putus, si jomblo negatif malah bersedih dan berkabung dalam waktu yang cukup lama. Bisa jadi karena mengalami sakit hati yang terlalu dalam, dikecewakan atau ditinggalkan saat lagi sayang-sayangnya. Karena itu, si jomblo ini belum bisa menerima kenyataan yang terjadi.

Ironisnya, jomblo jenis ini adalah tipe orang yang gagal segagal-gagalnya untuk move on. Ada yang hingga trauma dan malas membuka hati untuk orang yang baru, takut tersakiti dan lain sebagainya. Kalau kamu masuk jenis ini, ada baiknya lihat orang-orang yang mengalami sakit hati yang lebih parah dari kamu tapi mereka masih bisa survive. Dengan begitu, biasanya akan lebih mudah untuk keluar dari zona jomblo negatif ini. Ingat ya, setiap orang itu diciptakan berharga dan berhak bahagia.

C. Jomblo Darwinian Law (Seleksi Alamiah)

Biasanya jomblo yang termasuk jenis ini adalah orang yang memiliki penampilan dibawah standard, ditambah lagi dengan kepribadian yang kurang baik. Tak hanya itu, jomblo ini juga dilengkapi dengan kepintaran yang kurang. Biasanya jomblo jenis ini masih jarang ditemui sih, sebab biasanya para jomblo tetap memiliki kelebihan yang bisa ditonjolkan.

D. Jomblo Kronis

Bagi mereka yang berpacaran selama enam bulan dan kemudian putus maka mereka akan segera menyandang jomblo kronis. Hubungan yang harusnya stabil dan mengarah ke tahapan serius harus berakhirlah yang menjadi penyebabnya. Tapi ya apa boleh buat jika takdir berkata lain semua harus diterima dengan lapang dada.

E. Jomblo Kongenital

Tipe yang satu ini telah disandang oleh orang-orang yang sejak lahir belum pernah punya pacar. Yang membuat mereka asik dengan status ini adalah mereka gak perlu membahas mantan yang seremnya lebih dari setan. Meski begitu, orang dengan status ini juga kadang frustasi sebab belum pernah tahu rasanya dicintai.

F. Jomblo Akut

Jomblo jenis ini sebenarnya adalah orang yang mudah mendapat pasangan. Hanya, untuk mempertahankannya sangat susah. Kebanyakan hanya bertahan maksimal hingga 6 bulan, 3 bulan, sebulan, bahkan ada yang cuma seminggu. Meski kadang tidak bermaksud mengakhiri, ada saja keadaan yang membuat hubungan si jomblo akut ini berakhir.

G. Jomblo Rekuren

Orang yang masuk dalam tipe jomblo rekuren biasanya termasuk dalam tipe yang plin-plan. Jomblo macam ini memiliki riwayat putus nyambung tak terhitung banyaknya dan itupun dengan orang yang sama. Tipe ini benar-benar orang lemah yang gagal move on, bisa jadi karena cintanya yang teramat dalam pada seseorang.

H. Jomblo Patologis

Jomblo jenis ini bisa dibilang high quality jomblo. Tidak hanya berpenampilan menarik, cerdas dan supel, mereka juga ramah. Saking tingginya kualitas jomblo ini, orang-orang pada takut mendekati atau minder dengannya. Makanya, doi masih saja jomblo. Ternyata cakep juga bisa menyandang status jomblo ya.

Yah itulah guys jenis-jenis jomblo yang harus kita tahu sebelum kalian meledek para jomblo. Nah, dari jenis daftar jomblo diatas kamu menyandang label jomblo yang mana? Hehe…..

Related Posts