stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Sebelum kita masuk dalam pembahasan artikel kali ini, mimin mau cerita sedikit boleh ya. Jujur saja ya guys sebelumnya mimin gak begitu suka dengan drama Korea tapi karena diiming-imingin sama teman-teman, akhirnya mimin tergoda untuk menonton drama Korea Descendants of the Sun.

Memang sih, drama ini bukanlah yang pertama kali booming di Indonesia tapi sepertinya Song Joong Ki telah berhasil menjadi sosok pria idaman buat semua cewek-cewek (terutama mimin). Dia begitu tampan, manly, romantis dan mau berjuang untuk cinta dan negara.

Drama ini juga telah membuat semakin banyak orang Indonesia (kebanyakan sih, perempuan) menjadi bertanya-tanya seperti apa sih rasanya punya pacar orang Korea? Apakah akan seromantis seperti di drama-drama?

Sebenarnya guys gampang-gampang susah jika kita ingin berpacaran dengan orang Korea, karena selain dari harus bisa mengikuti gaya berbahasa mereka kita juga harus bisa mengerti keseharian mereka. Nah untuk memudahkan kalian mendapatkan hati para oppa pujaan kalian, kalian bisa mengikuti tips ini.

1. Banyak Makan tapi Harus Tetap Langsing

Kegemaran orang Korea yang pertama adalah makan dan ini tidak dapat dipungkiri lagi. Apapun yang mereka makan selalu porsinya gede dan kebanyakan makanan mereka adalah lauk-pauk.

Mereka juga sangat menyukai makan daging. Kalau kamu makan di restoran Korea, maka kamu akan disuguhi dengan banchan (semacam appetizer) yang bisa sampai 11 macam. Oleh karena itu, makan menjadi salah satu aktivitas wajib saat kencan dan kalau hubungan kalian sudah sangat dekat, Oppa tidak sungkan untuk menyuapi kamu. (pasti langsung dihayalin kan haha)

Berita ‘buruknya’ adalah bukan rahasia juga kalau orang Korea sangat menjaga bentuk tubuh mereka. Terus bagaimana caranya mereka tetap langsing dengan pola makan yang luar biasa itu? Kimchi dan berjalan kaki adalah rahasia mereka! Kimchi bisa membuat pencernaanmu lebih lancar dan kulitmu lebih bersinar, sedangkan berjalan kaki adalah cara orang Korea membuang lemak. Gimana sanggup gak?

2. Ada Hari-hari Khusus yang Harus Dirayakan

Mungkin kamu sudah biasa merayakan anniversary. Namanya juga anniversary pastinya dirayakan setiap tahun kan. Tapi, orang Korea punya berbagai cara untuk menunjukkan hubungan mereka. Anniversary ala orang Korea tidak hanya dirayakan setiap tahun melainkan per 100 hari, 200 hari, 300 hari, 1000 hari dan seterusnya.

Menurut kalian susah gak bagi mereka untuk mengingatnya? Tidak, karena mereka punya aplikasi khusus untuk mengingat setiap momen. Setiap peringatan pun juga harus melakukan pertukaran kado dan terkadang pergi liburan berdua untuk merayakannya. Mereka juga mengenal beberapa hari khusus seperti Valentine’s Day, Rose Day, Wine Day dan Kiss Day. Bisa dibayangkan betapa banyaknya pengeluaran yang harus kamu keluarkan.

3. Senang Memamerkan Hubungan

Cowok Korea gak akan pernah merasa malu untuk membawakan tas pacarnya. Walaupun tas pacarnya adalah tas jinjing dan warnanya pink. Laki-laki Korea juga tidak segan menunduk untuk menalikan tali sepatu pacarnya. So sweet, kan? Hal ini mereka lakukan karena mereka ingin menunjukkan bahwa mereka real gentleman. ( cowok kayak gini gak ada di Indonesia ya hahaha)

Selain itu, dulu baju couple sempat ngetren di Indonesia. Tapi, pasangan Korealah yang sudah lebih dulu mengenakannya bahkan sampai sekarang. Tidak hanya pakaian, tapi juga topi, cincin, sepatu dan bahkan baju dalaman lho!

Kebanyakan dari mereka sangat bangga mengenakannya, tidak seperti di sini yang mungkin harus dipaksa oleh si perempuan. Selain itu, keadaan ini juga didukung oleh lingkungan yang hampir semua restoran dan bioskopnya punya paket untuk couple. Yang single silahkan gigit jari melihat keromantisan mereka.

4. PDA Personal Digital Asistent itu (Tidak) Biasa

Selain menunjukkannya dengan secara terbuka, mereka juga sangat suka berfoto berdua dan mengunggahnya ke media sosial. Saat berfoto pun, mereka juga tidak sungkan untuk berpelukan atau berciuman. Tapi, hal ini hanya berlaku saat di foto saja.

Kalau sedang berada di tempat umum mereka hanya akan berpegangan tangan, memeluk atau sesekali mencium pipi. Itu merupakan batas maksimal dari yang dapat diterima oleh publik.

5. Sangat Percaya vs Sangat Posesif

Orang Korea sangat lengket dengan handphone mereka. Sama sih dengan orang Indonesia. Tapi, mereka punya lebih banyak pilihan messenger dan media sosial yang membuat mereka tetap berfokus pada handphone mereka.

Di luar waktu pekerjaan atau sekolah, pasangan Korea sangat senang bertukar pesan. Jadi, kalau kamu pacaran dengan orang Korea, jangan sampai kamu lambat merespon pesan mereka karena mereka biasanya akan marah.

Meski demikian, perempuan dan laki-laki Korea punya sedikit perbedaan. Perempuan biasanya lebih posesif dan ingin menghabiskan banyak waktu dengan sang kekasih sedangkan yang laki-laki cenderung lebih santai walaupun juga akan tetap protektif.

Gimana guys, masih berani nyobain pacaran dengan orang Korea? Tapi gak apa-apa namanya juga usaha, oke semoga sukses ya guys.

Related Posts