stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Hiu yang termasuk dalam beberapa ras yang lebih besar dan lebih agresif adalah hiu banteng dan hiu putih besar. Hiu jenis ini telah memperoleh reputasi untuk menelan segala macam sampah yang tidak termakan. Hiu ini tampaknya memiliki selera paling sembarangan.

Dalam daftar berikut kita tidak membicarakan tentang nafsu makan hiu untuk benda mati seperti pelat berkarat, tetapi sebaliknya, daftar ini mencakup sesuatu yang mengerikan yang ditelan oleh ikan hiu.

A. Seorang Guru

Menurut data International Shark Attack tentang serangan hiu, ada 2.866 serangan hiu yang telah dikonfirmasi dari seluruh dunia sejak tahun 1580 terutama di Australia Barat yang terkenal dengan airnya yang mematikan karena memiliki jumlah serangan hiu yang fatal tertinggi di dunia.

Meskipun serangan hiu pada manusia masih cukup langka tapi itu pernah terjadi dan salah satu kisahnya yang mengerikan adalah tentang hiu pemakan manusia dan ini terjadi dilepas pantai selatan Australia pada Februari 2014. Sam Kellett yang berusia 28 tahun adalah seorang guru, pada saat itu ia sedang berenang dengan teman-temannya di perairan sekitar Edithburgh (dekat Adelaide). Menurut para saksi pada pemeriksaan kematian Kellett’s, hiu menyerang dan menelannya secara utuh.

B. Anjing Peliharaan

Pemilik anjing yang tinggal di pantai Australia harus menutup mata. Pooches, hewan peliharaan mereka yang tewas akibat diserang dan dimakan oleh ikan hiu. Pada saat itu mereka menemukan kepala dan kaki depan dari anjing bulldog lengkap dengan tali di leher dalam perut seekor ikan hiu yang ditangkap di Sydney Harbour.

Gerakan tidak menentu saat anjing berenang dianggap sebagai salah satu alasan menarik perhatian predator. Namun kita juga harus mempertanyakan apakah pemilik anjing yang ceroboh ada hubungannya dengan kematian mengerikan hewan peliharaan yang mereka cintai.

C. Lengan Yang Bertato

Ada banyak insiden tentang hiu yang menyerang manusia dan menelan bagian tubuh, mungkin salah satu yang paling terkenal adalah yang terjadi pada bulan April 1935. Hiu yang ditangkap di lepas pantai Australia sedang dalam keadaan sakit dan kemudian dipindahkan ke Coogee Aquarium.

Para pengunjung merasa terkejut dan shock ketika melihat seekor Hiu sedang menggigit lengan kiri seorang laki-laki lengkap dengan tato khasnya. Analisis sidik jari dan ID positif diidentifikasi dengan potongan lengan Jim Smith yang telah hilang selama beberapa minggu.

Pemeriksaan lebih lanjut tentang lengan tersebut mengungkapkan bahwa sebenarnya lengan itu dipotong dengan pisau terlebih dahulu dan kemudian diberikan kepada hiu, hal ini mengungkapkan bahwa ini adalah kasus pembunuhan dan pada akhirnya Patrick Brady dihukum, ditangkap dan didakwa dengan tuduhan pembunuhan atas Smith.

Namun, pengacara Brady berpendapat bahwa tidak ada cukup bukti untuk menghukum dia karena hanya lengan yang hilang dan Jim juga masih bisa hidup! Kasus ini kemudian menjadi terkenal dan dikenal sebagai kasus The Shark Arm Case dan kemudian dirilis menjadi sebuah buku yang berjudul The Shark Arm Case oleh Vince Kelly dan The Shark Arm Murders oleh Alex Castles. Meskipun banyak teori tentang ini, kasus lengan bertato tetap belum terpecahkan sampai saat ini.

D. Sapi

Tampaknya bahwa hiu yang memakan sapi untuk makan malam kelihatannya sangat ganjil tapi kebenarannya adalah sapi dari perternakan telah menjadi menu untuk hiu. Salah satu kejadian itu pernah direkam dengan kamera video pada Oktober tahun 2016 yang menunjukkan cuplikan dibawah air saat hiu memakan sapi zebu bertanduk di Samudera Hindia. Video itu kemudian diupload ke YouTube dan telah dijadikan berita diseluruh dunia.

Related Posts