stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Kita semua sudah akrab dengan beberapa kontroversi seperti film, televisi dan buku, akan tetapi media interaktif tetap dapat memiliki efek yang sama kepada setiap orang. Video game juga mempunyai sisi gelap dan saya sudah mencoba untuk membuatnya menjadi daftar.

Pada bagian daftar ini mari kita menghitung mundur dari masa kontroversial, populer dan yang tidak populer. Aku telah meninggalkan keluar permainan tradisional yang tidak kontroversial seperti Grand Theft Auto karena ini secara luas dianggap sebagai video game terbaik yang pernah dibuat dan video game yang dianggap kontroversial adalah yang menggunakan kekerasan, seks dan terkadang mengandung rasisme.

Ada banyak permainan di luar sana yang telah dibuat dengan tujuan tunggal untuk menghasut rasisme, pemanfaatan kejahatan, seksisme, pembunuhan dan pemerkosaan. Catatan: Daftar ini mungkin berisi konten yang mengganggu.

A. Manhunt

Manhunt adalah permainan horor yang dirilis pada tahun 2003 kemudian Manhunt 2 dirilis empat tahun kemudian. Sejak tahun 2003, permainan ini telah mengalami kontroversi yang luar biasa tapi menciptakan sukses besar untuk penciptanya yang bernama Rockstar.

Permainan ini memiliki karakter yang akan memaksa kamu untuk membunuh banyak orang yang berbeda, biasanya ini disebut dengan pemburu dan ini dilakukan dengan tingkat permainan yang berbeda. Setiap kill yang ditampilkan dalam adegan adalah memotong korban dan para pemain dapat memilih senjata yang mereka inginkan. Senjata-senjata ini termasuk palu, pisau, gergaji, kawat dan lain-lain.

Permainan ini dikaitkan dengan pembunuhan yang terjadi pada tahun 2004 di Britania yang terjadi pada Stefan Pakeerah, ia dibunuh oleh sahabatnya dengan metode yang mirip dengan dalam video game ini (dengan cakar palu). Pembunuhnya bernama Warren LeBlanc yang dinyatakan sangat obsesif dengan permainan ini, ibunya pun mengakuinya dipengadilan setelah ia mengatakan yang sebenarnya.

Setelah terjadinya kasus ini, semua video game itu diambil dari rak-rak disemua toko permainanan, serta dilarang di beberapa negara. Meskipun terjadi kontroversi, hal ini masih tetap menjadi waralaba dan tetap sukses hingga sekarang.

B. Left Behind: Eternal Forces

Ini adalah sebuah video game real-time yang menggunakan strategi dan dirilis pada tahun 2006 untuk Windows. Permainan ini didasarkan pada sebuah serial novel ‘Left Behind’ yang menceritakan tentang peperangan dengan Kristen yang dijalankan oleh Anti Kristus.

Permainan ini dapat disamakan dengan permainan strategi lainnya seperti Age of Empires atau Command and Conquer. Namun bedanya, para orang Kristen ini melawan musuh-musuhnya hanya dengan menggunakan iman mereka karena mereka sedang mencoba untuk mengubah semua orang agar dapat diselamatkan.

Konversi yang terjadi adalah kekuatan untuk membunuh seseorang akan dilakukan bila diperlukan. Ini telah menyediakan dasar resepsi negatif dalam permainan ini dengan tuduhan “mengkonversi atau membunuh”. Permainan ini telah dicap sebagai “Video game Kristen dengan kekerasan”.

C. Beat ‘em and Eat ‘em

Permainan ini dirilis pada tahun 1982 oleh sebuah perusahaan bernama mistik, perusahaan yang lainnya juga merilis permainan yang sama. Perusahaan ini kemudian berhenti dari bisnisnya karena adanya kecelakaan dalam permainan pada tahun 1983.

Ide dari permainan ini adalah untuk mengendalikan 2 wanita telanjang yang bergerak bolak-balik melintasi bagian bawah bangunan untuk menangkap air mani dari laki-laki di atas gedung yang terus-menerus masturbasi. Penangkapan ini akan memberikan poin kepada kamu dan kamu akan mendapatkan kehidupan ekstra untuk setiap 69 poin yang kamu dapatkan.

Versi lain dalam permainan ini adalah kamu akan memainkan 2 orang laki-laki telanjang yang bergerak melintasi gedung untuk menangkap susu payudara dari para penyihir. Setelah menangkap semua susu, para laki-laki akan masturbasi dan ejakulasi. Meskipun permainan ini luar biasa terkenal tapi ini dinilai sebagai salah satu permainan terburuk sepanjang masa.

D. Custer’s Revenge

Di antara permainan tiga seks yang dirilis oleh mistik di Atari 2609, mungkin Custer’s Revenge adalah yang paling terkenal. Itu adalah pusat dari gugatan terbesar yaitu $11 juta serta permainan ini juga telah mendapat berbagai protes dari kelompok-kelompok penduduk asli Amerika, aktivis hak-hak wanita dan kritik dari industri permainan video game.

Permainan ini secara luas dianggap sebagai salah satu permainan terburuk sepanjang masa, di permainan ini para karakternya dibuat seperti blok lego. Ide dari permainan ini adalah mengontrol Custer ketika ia bergerak di layar dengan bantalan besar ereksi dan kemudian memperkosa Deianeira.

E. Battle Raper

Battle Raper ini dibuat oleh sebuah perusahaan Jepang dan permainan ini juga disebut sebagai ‘Ilusi’. Ilusi ini terkenal untuk mengembangkan permainan 3D ‘eroge’, Permainan genre dan permainan erotis. Ada banyak permainan yang dirilis dan beberapa tidak berbahaya seperti Romance Simulators, sementara yang lain seperti voyeurisme yang melibatkan pemerkosaan dan penganiayaan.

Battle Raper seperti namanya berperang dalam permainan (yang telah disamakan dengan Tekken 2) dengan melibatkan penganiayaan dan penghinaan serta mengambil kekuatan lawannya dengan memukul dan menendang lawannya. Pemenang dalam pertandingan dapat memperkosa lawannya dengan sesukanya.

Related Posts