stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Lebih dari 70% permukaan bumi kita ditutupi oleh lautan. Wisata air di Bumi terlihat cantik dan menarik, akan tetapi anda perlu waspada karena selain segitiga bermuda ada beberapa perairan dibumi yang juga mematikan. Dimana saja perairan paling mematikan di Dunia yang telah merengut banyak korban? Berikut ini kami sajikan perairan yang sangat berbahaya itu.

Beberapa Perairan yang Mematikan di Dunia

  • Danau Natron Tanzania

Dikawasan Afrika yang tepatnya di wilayah Tanzania ada sebuah danau yang begitu terkenal namun mematikan. Danau Alkali dangkal dengan kedalaman hanya 3 meter ini adalah kuburan bagi ribuan burung dan hewan kecil. Bahkan bagi burung Flaminggo yang biasa berkembang biak  ditempat ini pun bisa terancam jika tidak berhati-hati. Danau Natron begitu berbahaya karena merupakan danau garam tidak biasa dengan kandungan senyawanya yang sama dengan abu vulkanik.

Air di Danau ini sangat berbahaya dengan ph sampai 10.5 sampai-sampai bisa membakar kulit dan dapat membutakan mata. Hewan yang tidak bisa beradaptasi, ditambah lagi dengan suhu airnya yang bisa mencapai 60 derajat Celsius. Tidak main-main, kandungan mineral dalam airnya mampunyai fungsi sebagai pengawet bagi bangkai hewan yang malang tercebur lalu mati. Membuat mereka serasa dicelupkan ke dalam adonan semen tetapi ada pula hewan yang dapat bertahan ditempat ini lho! Spesies hewan itu adalah Alkeline Glaphia sejenis dengan ikan nila.

  • Selat Drake Amerika

Selat Drake di Amerika tepatnya ditanjung Horn dan kepulauan Saltland di antartika merupakan perairan berjuluk pemakaman. Banyak kapal karam di perairan ini akibat banyaknya gunung es dengan kecepatan angin yang mencapai 128km/jam dan arus yang begitu kuat. Meski terlihat begitu menakutkan, masih ada saja kapal yang berani melewati selat yang berbahaya ini. Bagaimana dengan anda? Apakah tertarik menguji adrenalin anda untuk menyebrangi Selat Drake ini?

  • Danau Horseshoe

Memiliki pemandangan yang begitu cantik siapa sangka Danau Horseshoe ini adalah danau yang sangat berbahaya. Danau ini terletak di Taman Nasional Lesson Vulkanik di California dengan kandungan zat karbondioksida yang begitu tinggi. Ini berada di ketinggian di 1996 km dekat dengan pegunungan Mamoth.  Akibatnya pohon disekitar Danau Horseshoe ini tumbuh kering kerontang untuk membuktikan tingginya kandungan karbondioksida. Anda bisa menggali lubang di dekat Danau Horseshoe ini lalu menyalakan obor dijamin obor tersebut akan langsung mati seketika.

  • Pantai New Smyrna Florida Amerika

Bermain dipantai memang sangat menyenangkan bukan? tapi jika harus berdekatan dengan hiu pasti akan berubah menjadi sangat menakutkan. Pantai di new smyrna florika dikenal sebagai Shark Attack Capital of The World karena pantai ini adalah pantai dengan kasus serangan hiu terbanyak di dunia. Mengerikan sekali bukan? Frekuensi kemunculan hiu di Florida ini sangat tinggi. Jika anda mencoba berenang lepas di Pantai New Smyrna, kemungkinan besar akan berada dalam jarak 3 meter dari seekor hiu ganas. Meskipun dikenal mengerikan, fakta ini justru membuat para wisatawan nekat mengunjungi dan berenang disini hasilnya tidak sedikit dari para peselancar dan wisatawan menjadi korban serangan hiu baik ringan maupun fatal.

  • Sungai Rio Tinto Spanyol

Sungai ini merupakan salah satu sungai paling tercamar di dunia, sehingga membuat kadar toksin di perairan ini sangat tinggi. Jika dilihat warna air di sungai ini adalah berwarna merah kekuningan akibat dari berbagai jenis polutan berbahaya yang sudah mencemari sungai ini. Hal ini bisa menimbulkan potensi berbahaya jika bersentuhan dengan kulit. Selain airnya, polusi udara di sungai Rio tinto juga dapat menyebabkan masalah kesehatan jika menghidupnya terus menerus. Selama berabad-abad para penambang mengeksploitasi wilayah ini karena kaya akan mineral berharga seperti tembaga, perak dan emas.

  • Sungai Potomac

Jika anda sampai masuk ke sungai ini, maka anda akan mati. Sebagian orang Amerika percaya betul akan kata-kata ini. Di sungai Potomac bukan tanpa alasan, jika sungai yang mengalirin Ibukota Washington ini dikenal kerap meminta korban jiwa. Sebab perairan antara Falls Cambridge ini membentuk serangkaian air jeran dan terjun yang menyeret korban hingga sejauh satu koma setengah kilometer. Dengan jarak sejauh itu, sulit rasanya bagi korban bisa bertahan dan yang paling mengerikan lagi adalah dengan drasnya arus sungai Petomac dapat menengelamkan siapa saja. Akhirnya demi untuk mengurangi kecelakaan di Sungai Petomac, pemerintah setempat memberikan peringatan keras bagi setiap pengunjung agar tidak terlalu dekat dengan aliran sungai.

  • Danau Boiling Dominika

Danau Boiling atau danau mendidih diwilayah Montruapinston National Park Pominika disebut dengan danau mendidih karena air dari danau ini senantiasa diliputi uap air panas layaknya air rebusan. Suhunya sendiri tidak main-main berkisar antara 82 sampai 91.5 derajat Celsius. Tidak dapat dibayangkan bukan, panasnya sungguh luar biasa sekali. Jika anda merebus telur disini pasti akan matang seperti masak di atas kompor. Jika ada binatang masuk akan mendidih seketika. Meski berbahaya, Danau Boiling masih tetap ramai dikunjungi parawisatawan dan salah satu Tempat Wisata Favorite di Dominika.

Danau sungai dan laut tentu semuanya indah. Namun, beberapa tempat ini adalah daerah perairan yang sangat mematikan. Maka lebih baik anda berhati-hati kalau anda sedang berkunjung ke salah satu tempat di atas. Demikian sedikit ulan kami ini, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semuanya.

Related Posts