stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Biasanya yah, kebanyakan para cewek akan selalu merasa minder jika ada sesuatu pada dirinya yang kurang sempurna. Mereka bisa menjadi stres hanya karena hidung mereka yang kurang mancung, bibir yang kurang seksi bahkan sampai payudara yang kurang menonjol saja pun dapat membuat mereka panik sendiri. Benar kan ladies yang mimin bilang ini.

Kalau sudah seperti ini banyak yang akan melakukan operasi untuk mendapatkan tubuh yang sempurna, tanpa memikirkan efek yang akan terjadi pada tubuh mereka dikemudian hari. Salah satu operasi yang paling sering dilakukan adalah untuk membuat payudara menjadi tampak indah dan tentunya kelihatan penuh.

Memang sih, semua wanita ingin mempunyai bentuk payudara yang sempurna dan ini memang gak bisa dipungkiri lagi. Sampai-sampai mereka rela memasukkan benda asing ke dalam tubuh mereka seperti implan,  Apakah kalaian tidak tahu betapa bahayanya jika implan ini sampai pecah? Nah, kalau kalian memang ingin memperbesar ukuran payudara kalian, cobalah kalian untuk mencari cara yang lebih aman.

Untuk sekarang ini ada terobosan terbaru dalam mempebesar ukuran payudara yang lebih aman yaitu dengan menggunakan operasi transfer lemak. Seperti apa sih operasi transfer lemak itu? Kalau kalian ingin tahu mari baca artikel ini sampai selesai ya.

Apa Sih Operasi Transfer Lemak Payudara Itu?

Operasi transfer lemak ini sebenarnya hampir mirip dengan operasi sedot lemak. Cuma yang membedakannya adalah kalau operasi sedot lemak, lemak yang disedot akan dibuang sedangkan operasi transfer lemak adalah memindahkan lemak dari daerah yang memiliki kelebihan lemak, seperti paha luar dan kemudian menyuntikkan atau transfer lemak ke daerah-daerah yang mungkin memiliki cekungan atau kendur, seperti wajah, tangan, payudara atau bokong.

Biasanya operasi transfer lemak ini lebih aman dan hasilnya akan dapat bertahan cukup lama yang umumnya menghasilkan penampilan yang lebih alami. Setiap tahunnya, tidak sedikit pasien yang memilih untuk menjalani pencangkokan lemak dan mereka pun sangat puas dengan penampilannya.

Dengan semakin majunya jaman, harga dan biaya operasi plastik transfer lemak semakin terjangkau. Tidak semua operasi fat transfer atau transfer lemak membutuhkan biaya yang mahal. Biaya dan harga operasi transfer lemak bergantung pada luas daerah tubuh yang ingin disedot lemak, tingkat kekenduran tiubuh serta tingkat kesusahaan operasi transfer lemak pada diri para kalian.

Seperti Apa Operasi Transfer Lemak Payudara Itu?

Operasi transfer lemak umumnya akan menggunakan lemak autologous (lemak dari tubuh kalian sendiri). Operasi transfer lemak ini dapat mengurangi kemungkinan akan terjadinya reaksi alergi terhadap zat-zat asing. Hasil transfer lemak juga akan terlihat lebih alami, tahan lama dan pastinya lebih aman. Transfer lemak tidak hanya aman pada wajah melainkan pada bagian wajah juga.

Operasi transfer lemak ini mungkin akan memakan waktu lebih lama, ini dikarenakan perlunya waktu untuk mempersiapkan jaringan lemak sebelum akhirnya akan dipindahkan pada bagian payudara? ini tidak akan sama jika dibandingkan dengan pengisi dermal, yang dapat langsung disuntikan. Untuk melakukan operasi pembesaran payudara, kalian mungkin akan memerlukan beberapa sesi untuk mencapai ukuran payudara atau bokong yang kalian inginkan.

Tujuan operasi transfer lemak ini adalah untuk menambah atau mengisi daerah yang mengalami kekurangan volume atau cekungan. Transfer lemak umumnya akan dilakukan dengan cara pencangkokan atau penyuntikan ke daerah tangan, waja, cekungan atau kendur di kulit (pasca sedot lemak dan bekas operasi) dan payudara dan pantat (untuk operasi pembesaran).

Satu hal yang harus kalian punya disini adalah “donor lemak” yang cukup pada daerah yang akan disedot lemaknya. Pasien yang memiliki masalah sirkulasi darah atau masalah kesehatan lainnya tidak disarankan untuk melakukan operasi plastik ini. Bagi kalian yang terlalu kurus tapi memang ingin melakukan operasi transfer lemak ini, dokter akan menyarankan untuk menambah berat badan kalian terlebih dahulu.

Apa Saja Prosedur Yang Akan Dilakukan?

Lemak yang dicangkok atau disedot dari tubuh kalian terlebih dahulu akan dicuci dan dimurnikan dan kemudian dengan sangat hati-hati akan disuntikan kembali dengan suntik yang dirancang khusus ke daerah-daerah yang perlu diisi. Operasi transfer lemak dapat dijelaskan dan akan di bagi menjadi tiga tahap:

1.Sedot lemak: dokter ahli sedot lemak kalian pastinya akan terlebih dahulu memilih daerah yang lemaknya akan disedot. Bagian yana akan disedot juga harus memiliki kapasitas lemak yang banyak. Dokter bedah kalian kemudian akan membuat sebuah sayatan kecil di area penyedotan lemak dan memasukan kanula untuk mengekstrak atau menyedot lemak (liposuction).

2.Pemurnian lemak: Setelah lemak kalian disedot, dokter bedah kalian akan langsung memprosesnya untuk mempersiapkan sel-sel lemak untuk transfer ke jarum suntik yang lebih kecil yang kemudian akan digunakan untuk penyuntikan lemak. Pemurnian sel lemak ini memerlukan alat khusus atau juga proses filtrasi untuk menghilangkan kotoran yang ikut tersedot.

3.Transfer lemak: Dokter ahli sedot lemak kalian akan memasukkan jarum atau kanula ke titik sayatan yang telah di buat. Jarum suntik ini akan mengisi keselurahan daerah yang ingin ditransfer lemak. Proses ini diulang sampai bentuk dan ukuran yang diinginkan telah tercapai. Dokter bedah juga menyarankan untuk memijat daerah yang dicangkokkan untuk membuat postur lebih alami. Setelah operasi, Dokter bedah juga akan memperban area donor dan cangkok, untuk membantu proses pemulihan.

Apa Yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Operasi Transfer Lemak Payudara?

Kalau kalian memang sudah membulatkan tekad untuk melakukan operasi transfer lemak, maka sebelumnya pilihlah dokter bedah yang memang sudah memiliki sertifikat dan professional dalam melakukan transfer lemak, umumnya kalian perlu untuk membuat janji konsultasi dengan dokter bedah kalian terlebih dahulu.

Selama masa konsultasi, dokter ahli transfer lemak kalian akan mendiskusikan tujuan dan harapan kalian melakukan tujuan transfer lemak ini. Dokter bedah kalian akan mengevaluasi terlebih dahulu apakah kalian cocok untuk melakukan operasi transfer lemak dan menjelaskan prosedur apa yang akan dilakukan.

Setelah dokter ahli transfer lemak memahami apa sebernarnya tujuan kalian, dokter mungkin juga akan menyarankan prosedur operasi plastik tambahan atau metode lain untuk mencapai hasil yang lebih maksimal. Kejujuran kalian sangat penting dalam masa konsultasi. Ini dikarenakan dapat membawa  beberapa jati diri kalian dalam waktu yang dekat sebagai titik acuan yang baik ketika membahas tujuan kalian.

Sebelum melakukan operasi sedot lemak, dokter ahli transfer lemak juga akan memberikan petunjuk dan panduan yang harus diikuti, kalian akan diharuskan untuk menjawab setiap pertanyaan, mengecek riwayat kesehatan dan melakukan pemeriksaan fisik untuk menentukan apakah kalian dalam keadaan sehat sebelum melakukan transfer lemak payudara.

Terlepas dari jenis operasi yang akan dilakukan, kandungan air dalam tubuh juga sangat penting bagi tubuh sebelum melakukan dan setelah operasi. Ini akan berguna untuk pemulihan agar tetap aman dan agar hasilny juga bisa optimal.

Sebelum melakukan prosedur transfer lemak payudara maka dokter bedah kalian akan meminta kalian untuk berhenti merokok, mengkonsumsi aspirin, vitamin dan obat-obatan yang dapat meningkatkan pendarahan setidaknya enam minggu sebelum prosedur dilakukan.

Dokter ahli transfer lemak payudara akan mengikuti prosedur yang sudah dibicarakan dengan kalian selama masa konsultasi. Setelah operasi dimulai, dokter dapat memutuskan untuk menggabungkan berbagai teknik atau mengubah teknik untuk mencapai hasil yang terbaik untuk kalian.Yang diperlukan hanyalah yakin dan percaya pada dokter kalian saat membuat keputusan ini.

Apa Yang Terjadi Ketika Selesai Melakukan Operasi?

Bekas luka pada umumnya hanya akan ada di tempat penyedotan lemak. Karena sayatan sedot lemak sangatlah kecil, maka bekas luka juga sangat kecil dan ini akan ditempatkan di daerah-daerah yang tersembunyi. Satu hal yang perlu diingat, bahwa bekas operasi tetap masih akan ada jika kalian memiliki kelainan genetik, akan ada kemungkinan bekas operasi akan lebih besar dari orang normal .

Pada umumnya bekas luka sedot lemak akan memudar dan nyaris tak terlihat. Ada dua tipe bekas operasi transfer lemak payudara. Pertama adalah bekas luka asli, Kedua warna kulit yang berbeda seperti hiperpigementasi ato hipopigmentasi

Dokter ahli transfer lemak kalian akan memberikan petunjuk untuk masa pemulihan. Pemulihan dari biasanya sangatlah bervariasi. Pembengkakan dan memar akan memudar pelan-pelan selama beberapa minggu. Kalian juga akan diberikan pakaian khusus yang harus dipakaikan di area operasi untuk membantu masa pemulihan.

Daerah yang telah ditransfer lemak akan tampil lebih lembut dan lebih kencang dan ini akan memberikan kalian penampilan yang segar dan muda. Operasi transfer lemak ini akan membantu kualitas tekstur kulit menjadi lebih baik.

Setelah melakukan operasi transfer lemak. Pasien akan disarankan untuk check up rutin dengan dokter ahli transfer lemak payudara untuk monitor setiap perkembangan pemulihan kalian dan hasil operasi serta menghindari atau mengurangi risiko komplikasi pasca-operasi.

Apakah Melakukan Transfer  Lemak Payudara Aman?

Mungkin memang benar akan selalu ada resiko ketika kita akan melakukan operasi apapun , namun transfer lemak payudara ini relatif aman . Efek samping yang umum dari melakukan transfer lemak payudara ini mirip dengan efek dari sedot lemak (untuk panen lemak ) dan pengisi ( setelah suntikan lemak ) .

Sebuah keprihatinan yang biasanya akan sangat ditakutkan adalah kemungkinan terjadinya penyebab kanker payudara . Akan tetapi, operasi transfer lemak payudara ini TIDAK meningkatkan risiko kanker payudara . Pada beberapa pasien yang telah melakukan operasi tranfer lemak iuni , 40 % dari sel-sel lemak yang tidak bertahan dalam perjalanan dari perut ke payudara dapat meninggalkan kalsifikasi kecil , yang terlihat pada mammogram .

Di masa lalu, ini digunakan untuk membingungkan ahli radiologi ketika mereka tampil mammogram , sehingga mereka tidak bisa mengesampingkan kanker payudara . Hari ini , dengan teknik mamografi modern, kalsifikasi yang disebabkan oleh transfer lemak dibedakan dari kanker payudara oleh ahli radiologi .

Penting untuk dicatat bahwa liposuction adalah prosedur berpotensi berbahaya dengan hasil yang mungkin fatal. Harap informasikan kepada dokter kalian tentang semua kondisi medis yang sudah ada sebelum melanjutkan dengan operasi.

Bisakah Tetap Terjadi Kehamilan Dan Menyusui Ketika Melakukan Transfer Lemak Payudara?

Tidak ada bahaya bagi kehamilan dan menyusui setelah melakukan operasi ini . Namun, jika kalian sedang menyusui atau hamil, kami akan menyarankan kalian untuk bertahan sampai kalian telah menyelesaikan menyusui untuk melakukan operasi .

Nah, bagi para ladies sudah jelas kan tentang operasi transfer lemak payudara ini. Gimana sekarang apa kalian berminat untuk mencobanya?

Related Posts