stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Visi merupakan  gambaran atau gagasan yang ada dalam pikiran Anda tentang diri Anda, bisnis Anda, atau apapun yang akan terjadi. Visi yang jelas membantu Anda mengejar mimpi dan mencapai tujuan, serta sebuah gagasan tentang masa depan, sebuah keinginan yang kuat. Visi yang jelas akan membuka pikiran Anda terhadap kemungkinan masa depan yang tak ada habisnya.

Sebuah visi akan membantu Anda mengatasi rintangan di jalan dan membantu bertahan saat masa sulit. Sebuah visi yang didefinisikan dengan baik membantu Anda untuk fokus dan menciptakan sebuah tujuan yang menjadi ukuran kesuksesan Anda. Jika Anda tidak memiliki visi tentang siapa yang Anda inginkan, bagaimana Anda ingin sukses atau apa yang Anda inginkan di luar kehidupan, Anda mulai kurang memiliki dorongan untuk hidup anda.

Pentingnya Visi

Visi yang kuat dan terkini berhubungan dengan gairah hidup dan potensi terbaik Anda. Terlepas dari apa yang sedang terjadi di dunia atau tantangan yang ada pada dirinya sendiri, sebuah visi membantu untuk mengetahui apa dan mengapa Anda melakukan hal-hal yang sedang dilakukan. Memiliki visi yang paling penting itu dapat menuju jalan sukses Anda dalam hidup.

Anda merasa jauh lebih berharga sebagai pribadi saat menetapkan dan mencapai visi dan sasaran. Sebuah visi dapat digunakan dalam dua cara yang berbeda yaitu: inspirasi dan prediksi. Ini pertama kali digunakan untuk menginspirasi untuk mencapai sesuatu yang Anda inginkan. Hal ini juga digunakan dalam prediksi perubahan masa depan dan minat yang Anda miliki.

Visi mungkin merupakan cara paling ampuh agar tetap berfokus pada apa yang diinginkan dalam hidup, serta membuat Anda termotivasi untuk mencapainya. Sebuah visi akan membuka pikiran Anda untuk banyak kemungkinan dan masa depan yang lebih cerah dan lebih besar. Bila Anda bisa membayangkan masa depan yang lebih baik, lebih bahagia, lebih produktif, Anda cenderung melakukan perubahan yang diperlukan agar Anda dapat mencapai jenis kehidupan itu.

Visi untuk kesuksesan

Ketika seseorang memiliki visi, mereka memiliki kemampuan untuk melihat hari ini seperti apa adanya dan menghitung masa depan yang tumbuh dan berkembang. Seorang pemimpin yang sukses bisa melihat masa depan dan tetap fokus saat ini. Bagi seorang pemimpin yang sukses, sebuah visi tidak dilihat sebagai mimpi, tapi kenyataan yang belum ada. Sebuah visi mudah dirasakan oleh para pemimpin karena dedikasi dan kepercayaan mereka sangat kuat.

Seseorang bisa menghabiskan berjam-jam untuk mewujudkan visi mereka untuk menjadi kenyataan. Penglihatan mereka bertindak sebagai kekuatan di dalam diri mereka, mendorong mereka bertindak. Visi adalah kekuatan yang kuat dalam kehidupan seseorang, namun sebuah visi sangat penting dalam bisnis. Ini adalah target di mana seorang pemimpin berfokus pada sumber daya dan energi.

Kehadiran sebuah visi terus menerus membantu memotivasi untuk mengumpulkan kekuatan perlawanan seperti: kegagalan, kesulitan emosional (umpan balik negatif) dan kesulitan nyata (masalah di perusahaan). Ketika sebuah visi disebarkan melalui perusahaan, maka ini akan mendorong orang kedua dan karyawan menuju tujuan yang sama dan melakukannya secara bersamaan daripada terpisah.

Visi dapat mengubah hierarki perusahaan menjadi kelompok yang harmonis dan terorganisir dengan baik demi keberhasilan. Visi seorang pemimpin dapat disebarkan kepada orang lain dengan komunikasi yang baik. Hal ini dapat didiskusikan dan disempurnakan oleh semua orang yang telah berinvestasi di dalamnya dan mempercayainya. Sebuah penglihatan adalah lem yang menyatukan individu dari kelompok dengan tujuan yang sama.

Siapa yang anda inginkan?

Visi Anda harus mencakup keinginan Anda. Penting untuk mengetahui dengan jelas siapa Anda saat ini, untuk mengetahui siapa Anda sebenarnya. Ini termasuk kebiasaan, sikap dan sudut pandang Anda. Jika Anda tidak jelas tentang diri Anda sendiri, Anda akan tidak jelas tentang masa depan Anda. Tujuan visi Anda harus emosional, fisik, spiritual dan intelektual.

Bagaimana Membangun Visi?

Langkah pertama dalam menciptakan sebuah visi adalah mengetahui secara pasti apa yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki waktu yang sulit untuk menciptakan sebuah visi, membaca sejarah dapat membantu Anda melihat perubahan masa lalu dan perubahan apa yang mungkin Anda sukai untuk diri Anda sendiri. Tanyakan pada diri Anda di mana Anda ingin melihat diri Anda yang sebenarnya selama beberapa tahun terakhir.

Apakah kamu ingin sehat? Kaya? Katakan pada diri Anda secara khusus bagaimana untuk membayangkan hidup yang sebenarnya. Apa pun itu yang mungkin terjadi dalam sebuah penglihatan, saatnya Anda membangun visi Anda, visi besar. Bila Anda menciptakan visi untuk sukses, Anda mulai merasa bergairah untuk selalu berusaha untuk bertahan.

Satu-satunya cara untuk sukses dalam visi Anda adalah memvisualisasikannya dan menetapkan sasaran dan rencana tindakan untuk mencapai visi tersebut. Seiring waktu, Anda akan mulai melihat lebih banyak bagian dari penglihatan Anda yang menjadi kenyataan sampai suatu hari dapat melihat diri Anda menjalankan hidup menuju kesuksesan. Visi yang dimaksud merupakan kemampuan untuk melihat serta melampaui kenyataan untuk saat ini.

Menciptakan dan menemukan apa yang sekarang tidak dan menjadi sesuatu yang sangat berguna nantinya. Sebuah visi sanagt penting untuk semua aspek kehidupan, fisik, emosional, korporat. Untuk membangun visi anda tidak susah dan hasilnya akan terlihat untuk masa depan.

Related Posts