stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Legenda urban adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah kisah yang telah diturunkan selama bertahun-tahun. Ini biasanya disajikan sebagai kisah nyata dan telah berkembang dari waktu ke waktu. Legenda urban telah mengikuti tren modern, tapi tetap saja terlihat sangat tidak normal misalnya seperti adanya pertemuan dengan makhluk asing, hewan yang tidak dapat dijelaskan, pencurian, pembunuhan, gambar dan video yang aneh.

Legenda urban biasanya menyajikan tentang kisah peringatan dan memiliki plot yang spesifik. Artikel ini akan memeriksa beberapa Legenda urban yang didasarkan pada rekaman video. Beberapa entri memiliki klip nyata sedangkan yang lain videonya tidak dapat ditemukan secara online.

A. The Grifter

Grifter adalah sebuah legenda urban yang mulai beredar di Internet pada tahun 2009. Video ini dikatakan telah menampilkan gambar yang mengerikan dari orang-orang yang disiksa dan dibunuh. Pemirsa yang melihat film ini dapat mengalami mual, trauma, teror pada malam hari, depresi klinis dan bahkan bunuh diri.

Konten ini menunjukkan tentang manusia yang mengorbankan bayi dan penganiayaan oleh setan. Dalam beberapa kasus, banyak orang yang telah berusaha untuk membuat salinan dari film ini, tapi akhirnya mereka gagal karena dikatakan bahwa video ini direkam pada tahun 1930-an dan ini menggambarkan koleksi gambar dan suara yang aneh.

Rekaman ini menampilkan tentang penembakan mayat dan orang-orang yang telah dikuasai roh jahat. Ini telah digambarkan sebagai video paling mengganggu yang tersedia di Internet. Namun banyak juga yang merasa bahwa rekaman ini adalah suatu tipuan dan tidak termasuk sebagai legenda urban.

B. Garden City Ghost Car

Beberapa tahun yang lalu ada sebuah video aneh yang muncul di Internet yang pada saat itu polisi sedang melakukan pengejaran di Garden City Georgia yang sekarang telah dijuluki sebagai mobil hantu. Dalam video, para petugas sedang berusaha mengejar sebuah kendaraan putih yang dikemudikan secara tak menentu.

Setelah mengikuti mobil tersebut untuk beberapa waktu terlihat bahwa sopir mulai kehilangan kendali. Mobil kemudian mulai bergerak tidak menentu dijalanan, kemudian melewati tanah dan akhirnya pergi ke jalan yang buntu kemudian bergerak ke kiri dan menghilang di balik pagar yang berantai.

Pengemudi mobil tersebut tidak pernah ditangkap dan tempat itu juga sebenarnya adalah daerah luar pagar yang berhutan dengan tidak ada jalan keluar. Setelah memeriksa rekaman kembali banyak orang yang berkomentar bahwa sebenarnya mobil berjalan dibawah pagar, anehnya komentar ini juga tidak dapat menjelaskan apa yang terjadi pada sopir dan mengapa polisi berhenti mengejar.

C. Chaplin Time Travel Video

Sirkus adalah film bisu yang ditulis dan disutradarai oleh Charlie Chaplin. Film ini telah sukses mencapai box office dan mengangkat $3,8 juta pada tahun 1928. Pada tahun 2004, salinan film ini telah dirilis ke DVD dengan cuplikan bonus. Rekaman ini menunjukkan gambar masyarakat yang sedang menghadiri film Premier di Grauman’s Chinese Theatre di Los Angeles.

Setelah melihat rekaman tersebut, pembuat film dari Irlandia yang bernama George Clarke mengatakan bahwa ia melihat sesuatu yang luar biasa pada klip saat masyarakat sedang memasuki Premier. Rekaman ini menunjukkan ada seorang wanita yang mengenakan mantel hangat dan topi sedang memegang apa yang tampak seperti sebuah objek hitam di bagian kepalanya.

Saat dia berjalan, tampak bahwa wanita tersebut sedang berbicara diponsel dan rasanya itu mustahil karena itu terjadi pada tahun 1928 dan pada waktu itu ponsel belum ditemukan. Menjelang akhir dari rekaman dapat dilihat pada saat wanita itu berhenti, kelihatan wanita sedang melakukan chatting seperti yang dilakukan pada zaman modern.

Setelah dilakukan zooming pada video, hal ini memperjelas bahwa perempuan tersebut sedang memegang sebuah benda hitam di kepalanya, yang membuat Clarke memposting video tersebut di YouTube dan mempertanyakan apakah dia mungkin seorang penjelajah waktu yang dikirim kembali untuk melihat kinerja Chaplin.

Sebagai tanggapan, cerita tersebut telah menjadi berita utama di seluruh dunia karena telah ditemukan bahwa wanita ini bisa menggunakan mikrofon karbon berukuran saku pada tahun 1924. Orang lain merasa wanita itu sedang memegang sangkakala di telinganya.

D. Satan’s Sphinx

Satan Sphinx adalah sebuah video legenda urban yang bisa membuat orang yang melihatnya cenderung untuk bunuh diri, membunuh pikiran mereka, menjadi histeria, gila dan penyalahgunaan diri. Video ini telah diunggah ke Internet pada tahun 2006 oleh pejabat pemerintah yang melakukan pengujian pesan subliminal dan reaksi manusia terhadap gambaran kekerasan.

Segera setelah klip ini dirilis hasil percobaan ternyata berputar keluar dari kontrol dan orang-orang mengeluh bahwa video ini membuat mereka tertekan. Menurut legenda urban, Satan Sphinx berisi trek audio bernada tinggi yang akan mengiritasi bagi yang melihatnya, karena video ini dapat mengontrol darah, kematian dan melakukan pembunuhan yang dilakukan dari layar.

Ada yang mengatakan bahwa ada suatu bisikan yang terdengar dari layar yang membuat pusing tapi tidak ingin menonaktifkan film. Rekaman dikatakan berakhir pada waktu 3:49 dan membuat yang melihatnya menjadi tertekan dan tertidur.

Setelah dilakukan percobaan kembali, klip ini kemudian dilarang oleh pemerintah AS dan semua jejaknya telah dihapus dari Internet. Beberapa versi lain dari video tersebut mengatakan bahwa ini adalah sebuah ritual setan dengan pesan subliminal yang digunakan oleh pemerintah AS untuk merekrut anggota untuk proyek-proyek pengendalian pikiran. Legenda urban memberi saran bahwa jika kamu menonton video Satan Sphinx, maka seharusnya kamu tidak melihatnya.

Related Posts