stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Hi sahabat mimin semuanya? Gimana nih kabarnya ? Pastinya baik-baik saja kan, apalagi ini masih tanggal muda pasti masih seger-segernya hehe…. Nah, kalau kalian lagi senang, yuk sambil santai kita lihat peruntungan kalian melalui shio, setuju gak? Kalian pasti pernah mendengar tentang shio kan? Ituloh yang seperti ramalan zodiak itu cuma ini versi Tionghoanya. Untuk lebih jelasnya lagi, sebelum kita melihat peruntungan kalian, terlebih dahulu mimin mau ngejelasin tentang sho dulu. OK guys.

Apa Itu Shio?

Terkadang orang cuma tahu bilang shio tapi sebenarnya kalian tahu gak apa arti sebenarnya dari shio? Shio adalah sebuah zodiak Tionghoa yang memakai lambang dari hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan dan waktu dalam astrologi Tionghoa. Pada dasarnya, hewan-hewan ini diambil untuk melambangkan dua belas cabang bumi yang kemudian digabung bersama lima unsur untuk membentuk 1 periode 60 tahun.

Awal Terciptanya Shio.

Dulu sewaktu kecil mimin kecil, mimin sering kali bertanya sama orang tua mimin,”Kok bisa ada shio sih? Dari mana sih shio itu? “. Lalu orang tua mimin berkata “Itu semua ada kisahnya” Kemudian orang tua mimin pun menceritakan kisah dari terciptanya shio.

Nah, sekarang giliran mimin yang ngasih tahu ke kalian tentang kisahnya (tapi jangan tidur ya karena mimin bukan lagi dongeng hehe…) . Legenda mengenai asal-usul 12 zodiak Cina yaitu tikus, kerbau, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, anjing, babi dan ayam adalah simbol binatang yang ada pada 12 zodiak Cina.

Di setiap tahunnya selalu ditandai dengan satu binatang, ada 12 binatang yang melambangkan kalendar tahunan 12 tahun baru Cina. Pada urutan yang ke 13, lambang binatang akan kembali lagi pada nomor urut pertama dan seterusnya. 12 (duabelas) binatang memiliki nomor urutnya masing-masing dan tikus adalah hewan yang memiliki posisi yang pertama.

Kok bisa sih tikus yang berada di tingkat yang pertama? Kenapa sih cuma harus 12 jenis hewan? Sampai sekarang tidak ada yang dapat menjawabnya dengan pasti. Tetapi banyak cerita atau legenda yang beredar di komunitas tentang asal-usul pemakaian 12 hewan dari Zodiac Cina dan juga asal-usul tikus menduduki tempat pertama di antara hewan lainnya.

Cerita Legenda Dari Shio

Dikatakan bahwa, pada zaman dahulu kala di sebuah negeri Cina,  masyarakatnya masih banyak yang tidak tahu bagaimana untuk menghitung tahun, bulan, hari dan waktu. Oleh karena itu, mereka kemudian memohon dan berdoa kepada Kaisar (Yu Huang Da Di [玉皇大帝]) untuk mengajarkan metode dalam melakukan penghitungan itu. Kaisar (Yu Huang Da Di) kemudian berpikir bahwa hewan dan manusia memiliki hubungan sangat dekat. Kaisar berpendapat jika Ia memggumakan nama hewan untuk membuat nama bulan, maka itu akan lebih mudah untuk diingat semua orang.

Pada hari ulang tahun sang Kaisar nanti, akan diselemggarakan perlombaan untuk menyeberang sungai yang akan dilakukan oleh para hewan. Hewan yang berhasil mencapai posisi pertama maka dia akan menjadi pemenangnya. Setelah pengumuman ini diumumkan, semua binatang di bumi ini ingin memenangkan perlombaan sehingga nama mereka akan terdaftar sebagai nama tahun.

Katanya nih ya guys, pada waktu dulu kucing dengan tikus itu berteman baik lho. Mereka selalu makan dan tidur bersama dan mereka gak pernah berantam seperti tom & jerry yang selalu berantem di tv hehe…. Tikus pernah berkata kepada kucing, kalau ia ingin sekali memenangkan perlombaan ini sehingga nama “Tikus” dapat menjadi simbol tahun, akan tetapi ia merasa kesempatan untuk menang sangatlah kecil, ini dikarenakan tubuhnya yang kecil dan juga ia gak bisa berenang.

Kucing kemudian mengatakan kepada tikus “karena kita kecil bukan berarti kita tidak memiliki kemampuan, oleh karena itu, kita harus keluar dari tempat tidur lebih cepat. Kerbau biasanya bangun lebih pagi, kita akan meminta kerbau untuk membangunkan kami pada hari perlombaan “. Tikus sangat bahagia setelah mendengarkan nasihat dari kucing dan tikus pun menjadi bersemangat kembali.

Nah, tibalah pada hari perlombaan, sebelum matahari terbit, kerbau telah menepati janjinya untuk membangunkan tikus dan kucing. Kerbau juga memperbolehkan tikus dan kucing untuk duduk di atas tubuhnya. Tiba di tengah-tengah sungai, tikus mendorong kucing hingga jatuh ke sungai. Karena kerbau hanya berfokus pada perlombaan, kerbau tidak merasa bahwa kucing telah jatuh ke dalam sungai.

Saat mendekati titik akhir dari balapan, tikus melompat dengan tiba-tiba dari punggung kerbau dan dengan sekuat tenaga berlari ke arah titik lomba. Tikus akhirnya berhasil menjadi yang pertama tiba di titik akhir lomba. Sesaat kemudian kerbau tiba dan mendapatkan posisi yang kedua. Beberapa saat kemudian harimau tiba dengan tubuhnya yang basah, akan tetapi ia tetap berhasil menjadi yang ketiga.

Naga kemudian muncul dari langit dan menuju ke titik akhir dari balapan, tetapi tiba-tiba kelinci muncul dan hampir mencapai titik lomba. Kelinci memang benar tidak bisa berenang, kelinci hanya berlari dan menginjak tubuh hewan pada permukaan sungai yang sedang berpartisipasi dalam lomba. Naga terlambat karena memiliki tugas untuk memberikan hujan di wilayah Timur. Dengan demikian kelinci mendapat perintah ke empat sedangkan naga mendapatkan peringkat yang ke lima.

Tak lama kemudian menyusullah kuda, kambing, monyet, ayam dan anjing yang mencoba untuk menjalankan menjelang titik akhir lomba. Tiba-tiba muncullah seekor ular yang besar dari padang rumput yang akhirnya mendapat urutan ke enam. Kuda mendapatkan peringkat ke tujuh. Kambing, monyet dan ayam adalah hewan yang tidak bisa berenang, mereka menemukan sepotong besar kayu untuk membantu mereka menyeberangi sungai. Dengan sepotong kayu itu mereka saling membantu satu sama lain, akhirnya tiga dari mereka juga dapat mencapai titik akhir lomba. Kambing mendapat posisi yang ke delapan, monyet sembilan dan ayam menjadi yang ke sepuluh.

Urutan sebelas di duduki oleh anjing. Sebenarnya anjing yang satu ini dapat tiba lebih awal, tetapi karena sifatnya yang suka bermain, si Anjing akhirnya lebih memilih untuk mandi dan bermain air dulu sebelum akhirnya meyeberang sungai.

Hayo siapa yang tahu urutan terakhir diduki oleh siapa? Masing-masing binatang sibuk melihat sana sini dengan penasaran siapa yang akan menjadi yang terakhir ini. Tiba-tiba dengar suara Babi yang terdengar dari jauh. Semua binatang merasa aneh, Babi merupakan binatang yang paling malas beraktivitas kok bisa ia berniat  mengikuti perlombaan.

Sesampainya pada titik akhir, dengan suara yang terengah-engah, si Babi bertanya kepada binatang-binatang lainnya “Apakah ada Makanan enak di sini?”. Semuanya menertawakan si Babi. Tetapi dengan demikian, si Babi juga berhasil mendapat tempat di urutan ke dua belas (12) dalam perlombaan ini ( wah ternyata memang sudah sejak dulu ya babi itu terkenal suka makan hehe…).

Kaisar Langit kemudian mengumumkan para pemenang perlombaan beserta dengan urutannya “1. Tikus, 2. Kerbau, 3. Harimau, 4. Kelinci, 5. Naga, 6. Ular ……”. Tiba-tiba si Kucing muncul dengan badan yang basah dan bertanya kepada Kaisar Langit, “Saya dapat urutan ke berapa?”. Kaisar Langit kemudian menjawab “anda datang terlambat, perlombaan telah selesai”.

Mendengarkan jawaban tersebut, dalam seketika si Kucing menjadi sangat marah dan berkata, “Ini gara-gara si Tikus, saya akan memakannya….”. Cakar si Kucing hampir saja melukai di Tikus, Kaisar Langit dengan cepat mencegah tindakan si Kucing. Dengan hati yang takut dan bersalah, si Tikus kemudian meloncat ke samping Kaisar Langit untuk meminta perlindungan dari kaisar.

Si Tikus memang telah menang dalam perlombaan dan menjadi nomor satu di urutan 12 shio, tetapi karena perbuatannya, si Tikus setiap saat dikuatirkan dengan tindakan balas dendam dari si Kucing. Setiap melihat Kucing, si Tikus pasti ketakutan dan lari menghindarinya. Pada Siang hari, si Tikus juga harus bersembunyi di Lubang kecil agar tidak bertemu dengan si Kucing. Inilah akibat dari kesalahan si Tikus terhadap si Kucing. ( ooh pantas saja sekarang ini kucing dan tikus menjadi musuhan),

Karakter Dari Masing-Masing Shio

Tidak hanya sekedar mengadakan  perlombaan ternyata kaisar juga mengetahui arti dan lambang dari setiap shio. Jadi siapapun yang lahir dengan masing-masing shio mungkin akan memiliki arti seperti yang diprediksi oleh shio. Percaya gak percaya sih itu semua tergantung kalian, nanmanya juga prediksi, Nah, ini dia arti dan lambang dari shio tersebut, cekidot guys.

TIKUS ( RAT )

Arti Dan Lambang Shio-1Tahun : 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008

Karakteristik : Kamu termasuk orang yang cukup imajinatif, menyenangkan dan benar benar murah hati terhadap orang yang kamu cintai. Namun, kamu cenderung mudah marah dan terlalu kritis. Kamu juga dikenal sebagai orang yang opportunis. Lahir dalam shio ini, kamu akan senang bekerja dalam sales atau penulis, kritikus atau penerbit.

Tikus dikenal sebagai symbol keberuntungan dan kesejahteraan di Cina dan Jepang. Pintar dan gerak cepat, Shio Tikus sangat luar biasa. Sangat menyukai rasa enak, Shio ini selalu meninggikan dirinya disetiap kesempatan.  Ini merupakan sifat alaminya yang menyenangkan dan tajam, lucu dan dapat dijadikan teman yang baik untuk semua orang. Tikus suka ingin tahu siapa yang menjadi temannya dan akan memperlakukan semua teman yang setia dengan perlindungan dan kemurahan yang luar biasa.

Dibalik senyum manisnya, Tikus sering memiliki agenda sendiri. Shio ini dimotivasi oleh kepentingan diri sendiri, yang sering kali jika berhubungan dengan uang; kerakusan menjadi masalah utama jika Tikus tidak berhati-hati menjaga prioritasnya. Sifat alami shio ini yang menyenangkan dan persuasive dapat berguna! Tikus sangat murah hati terhadap komplotannya seperti teman-teman atau keluarga yang sudah membuktikan kesetiannya. Orang lain mungkin menganggap mereka mudah marah dan bermulut tajam. Kepuasan verbal sangat berarti bagi Tikus, Shio yang mudah dikenal orang lain untuk di cintai atau dibenci.

Pelajaran berharga untuk para Tikus adalah belajar untuk mempertimbangkan orang lain di atas segalanya. Jika mereka dapat meningkatkan nilai diri dan menyadari untuk memberikan ruang bagi orang lain, Tikus akan menemukan kebahagiaan sejati.

Pasangan paling cocok untuk Tikus adalah Naga atau Monyet.

KERBAU ( BUFFALO )

Arti Dan Lambang Shio-1Tahun : 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009

Karakteristik : Memang dilahirkan sebagai pemimpin, kamu dapat menjadi inspirasi untuk orang di sekitar kamu. Kamu memilih metode konservatif dan berbakat menggunakan tangan kamu. Sangat mengharapkan segala sesuatu berjalan sesuai dengan pilihan kamu. Shio kerbau akan sangat berhasil sebagai dokter, jendral atau penata rambut.

Kerbau dalam zodiac Cina bukanlah banteng. Berdedikasi dan solid, Shio yang kuat ini dilahirkan sebagai pemimpin, sangat tergantung untuk meraih dan memiliki kemampuan untuk mencapai hal-hal luar biasa. Kerbau cenderung sangat metodikal dan lambat; mereka mendekati projek dengan langkah demi langkah yang menurut mereka terbaik, dan mereka tidak pernah kehilangan focus terhadap tujuannya. Mereka adalah pekerja yang tidak mengenal lelah yang sangat perhatian terhadap hal-hal kecil dan percaya untuk mengawali segala sesuatu dengan benar.

Di luar dunia, Kerbau cenderung menjadi keras kepala, dogmatis, jenis orang yang memilih jalan sendiri yang tidak mengenal konsep untuk mengalah. Kerbau tidak peduli jika ditekan, karena mereka menganggap merekalah yang terbaik dalam Shio Cina. Ada kebenaran dari teori tersebut, karena Kerbau sangat pandai, dapat dipercaya, peduli dan dihormati. Jika kamu membutuhkan kejujuran, tegar dan nasihat yang terbuka, carilah si Kerbau.

Pelajaran terbaik untuk si hebat Kerbau adalah untuk berjuang mengalahkan sifat alami yang membuat mereka tidak dapat dekat dengan orang lain. Jika mereka dapat belajar untuk menghargai kualitas diri, mereka akan memiliki ruang di hati orang lain.

Pasangan yang cocok untuk Kerbau adalah Ular atau Ayam

MACAN ( TIGER )

Arti Dan Lambang Shio-1Tahun : 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010

Karakteristik : Kamu termasuk orang yang sensitif, emosional dan mampu menciptakan cinta yang luar biasa. Namun, kamu memiliki kecenderungan mengambil semua dan menjadi keras kepala dengan apa yang kamu anggap benar; lebih dikenal dengan istilah pemberontak.

Shio macan ini sangat cocok jika dijadikan sebagai boss, penjelajah, pembalap atau matador. Macan mungkin tidak menjadi raja hutan, tapi kucing loreng ini sangat tidak lembut, jadi kalian tetap harus berhati-hati! Pusat perhatian dan mementingkan diri sendiri, Macan dilahirkan sebagai pemimpin. Mereka memiliki otoritas untuk menegur orang lain untuk mengikuti caranya. Meskipun mereka menyenangkan dan suka bergaul, macan terkadang suka menyendiri juga. Kepentingan utama dari Macan adalah mengikuti ambisinya dan menjaga agar tetap mengontrol.

Macan sangat berani jika dibandingkan dengan yang lain dan biasanya memenangkan pertandingan, baik itu di bidang pekerjaan atau urusan ranjang. Melakukan tipu daya adalah salah satu keunggulan dari Macan. Mulia dan berhati hangat, Macan memiliki daya tarik tersendiri untuk Shio lainnya. Bukan hanya karena atraksi, Macan seringkali bertarung demi kebaikan jika hasilnya itu berguna. Lawan harus berhati-hati terhadap Shio yang satu ini.

Sedikit berhati-hati adalah hal yang baik untuk si Macan, karena mereka dapat mencakar tanpa peringatan terlebih dahulu. Terkadang mood dari hewan buas ini tidak dapat dipredeksi dan sering merasa tegang dibandingkan yang lain. Mereka dapat bertindak buruk jika dalam keadaan tertekan dan mudah sekali marah tanpa dapat mengontrol emosi. Teguran dari Shio ini dapat membuat kabur baik teman maupun musuh-musuhnya.

Pelajaran untuk Macan adalah menjaga segala sesuatu agar tidak terlalu ekstrim. Begitu kucing ini dapat mencari pusat dan mempengaruhi energinya, mereka dapat menyelesaikan banyak hal.

Pasangan yang paling cocok untuk Macan adalah Kuda atau Anjing.

KELINCI (KELINCI)

Arti dan simbol shio 1Tahun: 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011

Karakteristik: Kamu termasuk orang yang baik, sangat taat dan juga menyenangkan. Kamu memiliki kecenderungan untuk menjadi orang yang sentimental. Kamu harus hati-hati dengan sifatmu yang satu ini, Kamu juga akan menjadi orang yang berhasil dalam bisnis dan juga jika menjadi seorang pengacara, seorang diplomat atau seorang aktor yang baik

Bisa dibilang, shio ini sangat populer dan memiliki keluarga dan teman-teman yang sangat hebat. Saling melengkapi dengam nalurinya adalah untuk melindungi orang yang disayang, terkait dengan masalah hati, kelinci selalu memiliki idelistik dalam menjalani suatu hubungan.  Kabar baiknya adalah, jika kelinci sedang mengalami masalah, teman-teman mereka akan dengan senang hati menolongnya.

Kelinci termasuk dalam shio yang rapuh yang membutuhkan fondasi yang kuat agar bisa menghadapi rintangan. Tanpa dukungan dari teman atau keluarga, kelinci bisa gagal dan kecewa karena konflik yang terjadi. Rasa sedih juga dapat menyebabkan penyakit baginya. Kelinci tidak menyukai argumen dan konflik lainnya dan akan mencoba apa pun untuk menghindari perkelahian; Hasilnya adalah mereka akan selalu merasa terpinggirkan. Kelinci juga dapat menjadi seorang pesimis dan selalu menyenbunyikan kelemahannya.

Mitra yang paling cocok untuk kelinci adalah kambing dan babi.

NAGA (DRAGON)

Arti dan simbol shio Tahun: 1916, 1928, tahun 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000

Karakteristik: Penuh dengan fitalitas dan sangat antusias, naga adalah individu yang populer bahkan dengan reputasi buruk dan ‘mulut besar’. Kamu sangat cerdas, berbakat dan perfeksionis tapi sifat-sifat ini dapat membuat kamu menjadi mahir dalam segala hal. Kamu akan sangat cocok jika berprofesi sebagai seniman, pendeta atau politikus.

Naga adalah salah satu makhluk yang paling terkuat dan paling beruntung dalam Astrologi China. Shio ini juga termasuk dalam shio yang cerdas dan keras kepala, siapa yang bisa tahu apa yang mereka inginkan dan bagaimana untuk mencapai keinginan mereka. Shio yang satu ini juga sangat diberkati; Naga biasanya juga dikenal untuk menjadi sangat beruntung dalam menyelesaikan masalah. Teman-teman dari shio naga ini biasanaya sangat ingin mendengar apa yang diinginkan untuk berbicara tentang naga dan dalam memberikan nasihat atau pendapat, naga orangnya juga ternyata dapat menarik perhatuan.

Meskipun egonya sangat tinggi, tapi shio naga yang satu ini dapat memberikan motivasi bagi para pengikutnya. Menurut legenda naga, mereka memiliki sifat alam untuk saling membantu. Karena mereka selalu beruntung, biasanya mereka akan sering mendapatkan kesempatan yang baik dalam mencapai materi.

Menjadi seorang pemimpin adalah keinginan terbesar naga. Mereka juga dapat dijadikan sebagai seorang prajurit yang baik, mereka selalu tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin. Bersaing dengan naga bukanlah termasuk hal yang tepa, Pelajaran yang berharga dengan shio ini adalah memiliki kemampuan untuk menerima fleksibilitas, dan toleransi.

Mitra yang paling cocok untuk naga adalah monyet atau tikus

ULAR ( SNAKE )

Arti Dan Lambang Shio-1Tahun : 1917, 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001

Karakteristik : Kaya dengam kebijakan dan selalu ramah, kamu juga termasuk orang yang sangat romantis dan berpikir dalam dan intuisi kamu memandu dengan kuat. Hindari sikap rakus terhadap uang. Jaga selera humor mengenai hidup kamu. Shio ular biasanya cocok sebagai guru, filosofi, penulis, psikiater dan peramal.

Popular dan diplomatis, Ular memiliki seni sensual untuk memperdaya musuh. Shio ini memiliki kombinasi yang menarik antara rasa social dan introvert, intuisi dan kemampuan berbisnis. Ular biasanya sangat beruntung dengan uang dan biasanya akan memiliki hidup yang maksimal, tak peduli bagaimana dia memandang uang; ini mungkin dikarenakan fakta bahwa Ular cenderung berhati-hati untuk menggunakan uang. Mereka lebih aktif secara mental dibandingkan fisik.

Ular sering menunda segala sesuatu untuk menganalisa sebelum terjun ke segala masalah. Mereka menarik dan penggoda; Shio ini senang menghabiskan waktu sepanjang hari untuk membaca buku dan maka itu sering disalah artikan sebagai pemalas,

Ular sering merasa tidak aman dalam diri mereka sendiri dan cenderung lebih pencemburu, kekasih yang posesif dan dapat merusak hubungan mereka. Ular juga dikenal murah hati dan kekasih yang mencintai dengan sepenuh hati. Sedikit berbahaya dan pintar, filosofi Ular dan intuisinya secara umum lebih menguasai daripada logika dalam hal perasaan dan insting. Ular akan bergantung dengan dirinya sendiri sebelum mencari saran orang lain. Ini menjadikan Shio ini berhasil dalam semua peluang bisnis, hati-hati dan berpikir dengan jauh diperlukan untuk memulainya.

Ular adalah pekerja keras (meskipun mereka tidak terlihat seperti itu) dan sangat pintar. Ular memiliki naluri yang baik, begitu mereka memulai sesuatu mereka akan berhasil. Oleh karena itu, rekan kerja dan karyawan mereka perlu mengikuti arah dari sang Ular jika tidak mau berurusan dengan dia!

Secara umum, Ular adalah murah hati dan lembut, menyenangkan. Ular perlu belajar untuk rendah hati dan membangun diri sendiri. Begitu Ular menyadari kepercayaan dalam diri sendiri, mereka akan nyaman dengan dirinya sendiri

Pasangan paling cocok untuk Ular adalah Ayam atau Kerbau.

KUDA ( HORSE )

 

Arti Dan Lambang Shio-2Tahun : 1918, 1930, 1942, 1954,1966, 1978, 1990, 2002,2014

Karakteristik : Kapasitas kamu dalam bekerja keras sangat mengagumkan. Kamu adalah orang yang mandiri. Selain pandai dan ramah, kamu cenderung menjadi seseorang yang egois dan tajam dan harus menjaga diri agar tidak terlalu mementingkan diri sendiri. Shio kamu menandakan sukses sebagai petualang, peneliti, puitis atau politikus.

Kapasitas kamu dalam bekerja keras sangat mengagumkan. Kamu adalah orang yang mandiri. Selain pandai dan ramah, kamu cenderung menjadi egois dan tajam dan harus menjaga diri agar tidak terlalu mementingkan diri sendiri. Shio kamu menandakan sukses sebagai petualang, peneliti, puitis atau politikus.

Berterima kasih terhadap ruangan terbuka, karena Kuda membutuhkan sekali ruangan untuk bergerak. Engergik, Shio Kuda dikenal sangat nomaden, karena selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Semua aktifitas yang ia lakukan semata-mata untuk memenuhi hasrat alami mereka. Mereka juga termasuk orang yang selalu menuntut kebebasan dan kemerdekaan.

Kuda cenderung tidak ingin terlihat memiliki kekuasaan, sebaliknya mereka hanya mengikuti naluri saja, dimana hal ini mungkin dapat membahayakan hubungan, pekerjaan, projek dan lain lain. Shio ini juga tahu bagaimana memotivasi orang lain. Begitu mereka menemukan kedamaian dalam diri mereka, mereka dapat menghargai apa yang sudah mereka miliki dan orang-orang disekelilngnya.

Pasangan yang paling cocok untuk Kuda adalah Anjing dan Macan

KAMBING ( GOAT )

 

Arti Dan Lambang Shio-2Tahun : 1919, 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015…

Karakteristik : Selain sering merasa salah tingkah dihadapan orang lain, Shio Kambing juga dapat menjadi teman yang menyenangkan. Kamu sangat elegan dan artistik namun dapat menjadi yang pertama dalam memberikan komplain apapun. Singkirkan rasa pesimisme dan kekhawatiran dan coba untuk menjadi tidak tergantung terhadap kenyamanan materi.

Kamu akan cocok sebagai aktor, pengebun atau penata rias. Bermimpi sepanjang hari adalah kesukaan dari Shio Kambing. Shio yang kreatif dan misterius ini membutuhkan banyak waktu dalam kesendiriannya untuk berpikir. Kambing biasanya paling nyaman dalam pemikiran mereka sendiri. Shio ini sangat cocok bergerak dalam bidang seni. Kambing cenderung untuk tidak terlalu teratur dan tidak terlalu materialistic secara umum, mencari kekayaan dalam imajinasi mereka. Namun, dalm hal cinta, Kambing dapat menjadi royal dalam memberikan hadiah.

Kambing dapat menjadi terkontrol dengan cara belajar untuk relaks dan membiarkan segala sesuatu berjalan dari waktu ke waktu. Begitu mereka yakin bahwa teman dan kekasih mereka tidak meninggalkan mereka, mereka akan meninggalkan hari-hari penuh mimpi.

Pasangan yang paling cocok adalah Babi atau Kelinci.

MONYET ( MONKEY )

Arti Dan Lambang Shio-2Tahun : 1920, 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016…

Karakteristik : Kamu termasuk orang yang sangat pintat, karena sifat alami kamu yang luar biasa dan personalitas yang menarik, kamu akan sangat disukai oleh banyak orang. Monyet, bagaimanapun juga, harus menjaga agar tidak menjadi orang yang oportunis dan tidak dipercaya oleh orang lain. Shio kamu menjanjikan kesuksesan disegala bidang yang kamu coba.

Monyet terkenal sebagai binatang yang menyukai pesta! Mereka termasuk orang yang menyenangkan  dan energik, Shio Monyet dapat menciptakan kesenangan, aktivitas dan menggoda. Mereka benar-benar tahu bagaimana mendapatkan waktu senang dan dapat terlihat berpindah dari satu group teman ke group yang lain, menarik perhatian banyak orang.

Monyet harus belajar untuk memikirkan orang lain selain dirinya sendiri, setidaknya untuk beberapa kali. Dunia sio ini akan semakin lengkap jika mereka menyadari bahwa dunia tidak mengitari diri mereka.

Pasangan yang paling cocok untuk Monyet adalah Tikus dan Naga.

AYAM ( ROOSTER )

Arti Dan Lambang Shio-2Tahun : 1921, 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017…

Karakteristik : Ayam adalah pekerja keras; tegas dalam mengambil keputusan juga jarang mengutarakan pemikiranya. Oleh karena ini, kamu cenderung menjadi ekslusif terhadap orang lain. Kamu adalah pemimpi, pemilih busana yang baik dan ekstravaganza. Lahir dalam shio ini kamu dapat bahagia menjadi pemilik restoran, penerbit, tentara atau turis. Ayam adalah pemikir yang cepat yang sangat praktikal dan sangat kaya akan pengetahuan, cenderung memilih focus terhadap apa yang sudah dicoba daripada mengambil resiko yang tidak diperlukan.

Ayam perlu belajar untuk menghargai hati dan jiwa mereka termasuk penampilan mereka. Mereka sangat pandai dan memiliki pemikiran yang tajam membuat mereka dihargai. Shio ini juga akan berbuat terbaik untuk belajar mengadopsi filosofi “live and let live”; mungkin sama dengan logika yang dimiliki si Ayam adalah tidak efisien untuk menghabiskan waktu mengganggu orang lain akan membantu si Ayam belajar menjadi diri sendiri.

Pasangan yang paling cocok untuk si Ayam adalah Kerbau dan Ular

ANJING ( DOG )

Arti Dan Lambang Shio-2Tahun : 1922, 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018..

Karakteristik : Anjing tidak pernah mengecewakan kamu. Lahir dalam shio ini kamu sangat jujur dan mereka termasuk orang bisa setia. Kamu selalu merasa khawatir, perkataan yang tajam dan cenderung mencari kesalahan. Namun kamu akan menjadi businessman, aktivis, guru atau polisi yang baik Di dunia barat, Anjing dikenal sebagai sahabat terbaik manusia, namun dalam astrologi Cina – shio ini sedikit tidak dapat diprediksi seperti pada umumnya.

Mereka yang berada dalam shio ini biasanya setia, dapat dipercaya dan jujur dan selalu patuh terhadap aturan. Namun, shio Anjing agak sulit dalam mempercayai orang lain. Mereka biasanya lebih mempercayai diri sendiri kecuali berbohong untuk kebaikan, Shio Anjing ini biasanya mengatakan apa adanya agar menghindari masalah di kemudian hari.

Anjing akan selalu membuat hal baru atau membersihkan segala sesuatu untuk membuat hal menjadi lebih baik. Shio anjing perlu bekerja untuk mengontrol kekhawatiran mereka, yang biasanya malah mempengaruhi orang yang mereka cintai.

Pasangan yang paling cocok untuk Anjing adalah Macan atau Kuda.

BABI ( PIG )

Arti Dan Lambang Shio-2Tahun : 1923, 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019…

Karakteristik : Kamu adalah teman yang baik, orang yang pintar dengan kebutuhan yang kuat untuk mencapai tujuan apapun. Kamu sangat baik, toleran dan jujur namun juga mengharapkan hal yang sama dari orang lain, tentunya hal ini sangat naif.

Pencarian kamu terhadap material dapat menjadi kegagalan. Babi akan sangat berhasil dalam bidang seni seperti penghibur atau juga pengacara. Berbeda dengan reputasi buruk yang di kenal, Babi dalam Shio Cina adalah yang paling murah hati dan di hormati dalam Zodiak Cina. Babi sangat baik dan memiliki sikap dan cita rasa yang baik.

Mereka memiliki banyak sekali sifat perfeksionis dalam diri mereka sehingga mereka dianggap sebagai pengganggu. Babi sangat terobsesi dengan kemewahan dan kekayaan (termasuk apa yang ada di sekitarnya yaitu makanan, percintaan dan lain lain). Shio ini percaya kualitas terbaik dari kemanusiaan dan pastinya tidak menganggap diri mereka sebagai arogan.

Sifat alami Babi akan menjadi menyedihkab jika tidak ada orang sekitar yang menghargainya. Babi juga sangat murah hati mereka dapat muncul sebagai seorang yang memiliki sifat malaikat; ini dapat membawa mereka ke jiwa yang kurang baik dan kabar buruknya adalah Babi akan mengambil resiko apapun!

Pasangan yang paling cocok untuk Babi adalah Kelinci dan Kambing.

Nah, itu dia guys sedikit penjelasan tentang shio yang dapat kamu ketahui. Mau percaya atau tidak ramalan tetaplah ramalan. Semuanya memang tergantung pada diri kita sendiri. Jadi dari shio diatas, manakah yang menjadi shiomu?

Related Posts