stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Beberapa orang mungkin memiliki beberapa pantangan terhadap makanan atau minuman tertentu. Dari semenjak saya kecil sampai dewasa saya selalu menghindari yang namanya makan lobster, ini dikarenakan hewan ini di komsumsi secara hidup-hidup dan jika hewan ini mati sebelum dimasak maka ini dapat menjadi sangat berbahaya karena bakteri yang terdapat di dalamnya dapat menyebar lebih cepat.

Beberapa orang mengatakan bahwa jika kalian memasak hewan ini dalam sebuah panci panas maka kalian akan kehilangan rasa nikmat pada saat memakannya tapi jika kalian menikmatinya saat hewan itu masih hidup maka itulah kenikmatan yang sebenarnya ( tapi kalau bagi mimin sih tetap saja gimana gitu yach).

Nah, kalian pasti penasaran kan apa-apa saja hewan yang dimakan dalam keadaan hidup, nih mimin kasih daftarnya, siapa tahu kalian mau nyobain, hehe….

A. Sannakji


Sannakji adalah hidangan yang berasal dari Korea dan ini adalah yang paling terkenal hingga menjadi daftar yang pertama dalam daftar yang mimin buat. Ini adalah hewan laut yang biasanya dijuluki si kaki banyak, yah benar ini adalah seekor gurita kecil.

Gurita kecil ini akan di bumbui dengan biji wijen dan minyak wijen. Tentakel biasanya akan dipotong dari gurita  yang masih hidup dan dibawa langsung ke pelanggan akan tetapi terkadang gurita ini juga disajikan secara utuh. Masalah utama dari hidangan ini adalah pada saat mengunyah gurita karena ia akan mengeliat-geliat pada mulut kalian dan jika kalian tidak menguyah dengan sempurna maka kalian akan tersedak dan terkadang juga dapat menimbulkan kematian. So gimana ada yang mau nyoba.

B. Sea Urchins


Guys kalo kalian lagi liburan ke laut coba deh kalian ngumpulin landak laut terus langsung dimakan ( tapi bukan di makan bulet-bulet ya ntar metong pula) praktek makan landak laut secara hidup ini telah menjadi  populer di Italia dan mereka menyebutnya Ricci di Mare.

Bagian yang dapat dimakan dari landak laut ini adalah pada bagian dalam landak laut dan ini dapat di buka dengan menggunakan alat khusus tapi sebenarnya sih bisa juga di buka pakek gunting . Bagian dalam dari landak laut ini dapat di makan dengan menggunakan sendok akan tetapi banyak juga orang yang memilih menjilatnya langsung dengan menggunakan lidah mereka sendiri dan yang kalian haruis perhatikan adalah kalian harus tetap berhati-hari terhadap duri landak laut.

C. Odori Ebi


Odori Ebi adalah jenis sashimi yang berisi bayi udang . Udang ini di makan secara utuh dan biasanya masih memiliki kulit dan kepala. Udang ini digoreng dan disajikan bersama dengan kaki dan antena yang masih bergerak . Cara lain dalam menikmati udang ini adalah dengan mencelupkannya kedalam minuman beralkohol agar membuatnya lebih gampang dimakan.

Odori Ebi bisa menjadi sangat mahal jika di pesan dari sebuah restoran, karena untuk melayani udang dalam keadaan hidup, itu harus di siapkan dengan sangat cepat dan terampil.

D. Drunken Shrimp


Drunken Shrimp bisa di bilang hampir mirip dengan Odori Ebi akan tetapi ini juga memiliki perbedaan. Pertama, itu berasal dari Cina bukan dari Jepang dan Drunken Shrimp selalu disajikan dengan keadaan hidup. Udang ini selalu disajikan dalam mangkuk baijiu yang diisi dengan minuman berakohol dengan kadar empat sampai enam puluh persen.

Perbedaan yang lainnya adalah ukuran porsi karena ini lebih berisi udang yang besar dan bukan bayi udang. Selain itu, biasanya udang yang disajikan berjumlah sepuluh ekor, ini telah menjadi hidangan utama sebagai lawan dari Odori Ebi.

Perbedaan yang paling terlihat adalah udang ini jauh lebih aktif. Mereka akan melompat-lompat, mencoba untuk melarikan diri dan konsumen harus menangkap dan segera memasukkan para udang itu ke dalam mulut sebelum  mereka berhasil lolos dan satu hal lagi mereka akan tetap dapat bergerak meskipun mereka sudah di telan,jadi kalian harus menelannya dengan sempurna.

E. Noma Salad


Noma Salad awalnya hanya ada di Kopenhagen (akan tetapi baru-baru ini salad ini telah menyebar keseluruh dunia)  dan telah memiliki peringkat sebagai restoran terbaik di dunia selama tiga tahun hingga sekarang, sehingga ini tidak akan  mengejutkan untuk menemukan bahwa mereka memiliki ide-ide inovatif.

Kebayang gak sih guys gimana rasanya makan salad pake semut??? . Mereka membuat salad yang di hiasi dengan semut yang lalu lalang pada salad yang dingin sehingga ini akan membuat para semut bergerak lebih lambat. Dingin atau tidak, kenyataannya tetap bahwa ada semut yang merayap pada seluruh daun selada.

Banyak budaya yang memang sengaja mengkonsumsi serangga tapi tidak banyak dari budaya ini yang mengeluarkan biaya lebih dari $300 untuk salad semut ini. Jika kalian memang mau nyobain salad ini mimin bakal nyaranin untuk menuangkan gula di halaman belakang rumah ini akan menjadi jauh lebih efektif dan gak pake mahal.

Gimana guys cukup buat syok kan? jangankan kalian mimin yang nulisnya aja rasanya geli-geli mual, hehe… Ya uda selamat mencoba aja bagi kalian yang mau mencobanya.

Related Posts