stats counter
All for Joomla All for Webmasters

Kita semua tahu kan kalau hewan memiliki suara mereka tersendiri dengan bunyi yang berbeda-beda. Suara-suara yang dihasilkan terkadang ada yang terdengar merdu dan juga ada yang terdengar berisik. Nah dalam artikel kali ini, mimin mau bagi tahu tentang hewan apa saja yang memiliki suara berisik.

A. Alligator (Buaya)

Kita semua pasti berpikir bahwa buaya tidak memiliki pita suara, tapi ternyata dugaan kita itu salah. Buaya tidak memiliki pita suara, jadi darimana ya asal suara dari buaya itu? Menurut penelitian mimin, itu bukanlah suara melainkan hanya geraman dan dengusan, walaupun hanya sebuah geraman tetap saja terdengar berisik dan menakutkan.

Suara dari buaya yang paling terkenal di bawah air adalah pada saat ia membuat suara infrasonic yang menimbulkan gulungan air kecil di permukaan. Suara jenis ini tidak terlalu dapat didengar oleh manusia karena suara ini dikhususkan untuk memanggil buaya betina sedangkan suara yang dapat di dengar jelas oleh manusia adalah suara buaya jantan yang lagi PHP in cewek. hahaha

B. Kakapo

Burung Kakapo ini aslinya berasal dari Selandia Baru dan burung- burung ini adalah jenis burung pekerja keras. Kakapo jantan dapat menciptakan semacam amfiteater di lingkungan mereka sendiri dan Kakapo juga akan berdeham, mengembangkan kantung udara di dadanya, kemudian melepaskan suaradengan beresonansi tinggi yang dapat didengar sampai tiga mil jauhnya! Ia meneruskan ritual setiap malam selama empat bulan untuk memompa keluar hingga 10.000 panggilan.

C. Wolf (Serigala)

Biasanya kita akan merasa panik jika mendengar suara lolongan serigala, tapi sebenarnya kita gak perlu panik karena suara itu berada 10 mil jauhnya. Para serigala membuat suara lolongan itu untuk mengidentifikasi satu sama lain dari jarak jauh untuk mengancam para pemburu. Ketika para serigala melakukan paduan suara, hal itu dimaksudkan agar para pemburu segera menjauh.

D. Howler Monkey (Monyet)

Suara lengkingan yang dihasilkan dari monyet berasal dari tenggorokannya, didalam tenggorokan monyet terdapat kantong khusus pada kotak suara yang menguatkan suara untuk membuat panggilan agar dapat menakut-nakuti orang lain dari wilayahnya dan menjauh dari pohon buah-buahan berharga.

E. Elephant (Gajah)

Ternyata guys gak cuma gajah aja yang badannya besar, tetapi gajah juga mempunyai suara yang sangat melengking. Gajah dapat mengeluarkan lebih dari 25 panggilan yang berbeda. Belalainya bertindak sebagai ruang beresonansi yang dapat meledakkan suara dari paru-parunya. Gajah juga dapat berkomunikasi jarak jauh dengan bantuan Infrasonik.

F. Cicada (Jangkrik)

Jangkrik memang memiliki ukuran yang kecil tapi walaupun kecil para jangkrik ini dapat membuat sebuah “lagu”. Serangga jenis ini telah berhasil membuat konser yang menghilangkan perdamaian, ini disebabkan dari suara perut jangkrik. Jadi, jika kalian sedang mencari lagu pendek yang sempurna untuk di d0wnload ke MP3 player maka disini ada 250 ide!

G. Bat (Kelelawar)

Ketika jeritan kelelawar lepas, itu melibatkan sistem GPS internal. Suara bernada tinggi sebagai sonar kelelawar untuk membantu menemukan jalannya dalam gelap dan itu membuat peta yang cukup baik. Sonarnya begitu tepat, kelelawar dapat membedakan antara benda-benda yang hanya terpisah sejauh lebar rambut manusia, terlepas dari pencahayaan. Catatan untuk diri sendiri: jangan pernah bermain “Pin the Tail pada Keledai” dengan kelelawar.

H. Herring (Ikan Haring)

Ya, ikan haring memancarkan gas dari pantat mereka untuk berbicara dengan satu sama lain serta menakut-nakuti predator lainnya, tapi pada frekuensi terlalu rendah bagi manusia yang pernah mendengar. Jika itu terdengar kepada kita, itu akan terdengar seperti jet lepas landas, agak sulit untuk mempercayai bahwa itu adalah bunyi jet kan?

Bagaimana menurut kalian dengan hewan-hewan yang berbunyi berisik itu? Pasti salah satu dari daftar di atas pernah ada yang membuat kalian merasa terganggu kan? Tapi walaupun hewan-hewan tersebut sangat berisik, tetap saja kita tidak boleh sesuka hati menyakiti mereka, OK!!!